Dukungan Confidence di “Festival FORMI 2017”

Tak kurang dari 2.000 orang yang berasal dari 10 wilayah kecamatan di Jakarta Selatan tampak menghadiri event bertajuk “Festival FORMI 2017”. Aktivasi yang digelar oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) wilayah Jakarta Selatan pada akhir November 2017 di halaman Kantor Walikotamadya Jakarta Selatan itu merupakan festival olahraga rekreasi yang mengundang seluruh elemen masyarakat.

Dikatakan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan Jayadi, “Peranan FORMI sebagai wadah olahraga rekreasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani. Hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berencana untuk menyelenggarakan festival olahraga berbasis komunitas sepanjang tahun.”

Sementara itu, menurut Ketua FORMI Wilayah Jakarta Selatan Sudarsono, FORMI mewadahi olahraga-olahraga yang dianggap sebagai olahraga rekreasi di masyarakat. Saat ini yang sudah terdaftar resmi di bawah FORMI ada 11 cabang olahraga, yaitu Senam Tera Indonesia (STI), Klub Jantung Sehat, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), Senam Sehat Indonesia, Senam Orhiba, Senam Adyti, Lin Tin Kung, Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), IOSKI,  pencak silat, dan barongsai. Sedangkan tiga olahraga lagi, yaitu olahraga tradisional, senam Nusantara, dan klub bersepeda belum terdaftar secara resmi. “Festival FORMI se-Jakarta Selatan ini adalah kegiatan kami yang pertama. Ke depannya, festival seperti ini akan menjadi agenda tahunan kami,” tegasnya.

Dengan menyasar semua segmen masyarakat, maka sejumlah senam yang akrab dengan komunitas lansia—seperti Senam Tera, Senam Jantung, dan Senam Pernafasan—juga dihadirkan di “Festival FORMI 2017”. Oleh karena itu, festival tersebut juga melibatkan banyak peserta dengan usia di atas 50 tahun atau lansia.

Merek popok dewasa Confidence yang notabene menyasar segmen lansia, tentu saja tak melewatkan kesempatan itu. Oleh karena itu, Confidence memutuskan untuk menjadi sponsor utama di acara tersebut. Selain dana tunai, Confidence juga memberikan 2.000 kaos berlogo FORMI dan Confidence yang menjadi seragam para peserta selama festival olahraga tersebut berlangsung.

Nirma Sofiawati, Head of Marketing PT Softex Indonesia selaku produsen Confidence, mengatakan bahwa Confidence memang sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan yang menyasar pada komunitas lansia. “Confidence akan selalu konsisten untuk peduli terhadap para usia senior di Indonesia. Kami banyak bekerja sama dengan para komunitas senior di Indonesia. Saat ini, kami bekerja sama dengan FORMI dan lembaga Pemerintah untuk menciptakan generasi Confidence yang sehat, aktif, dan produktif,” ujar Nirma.

Pada kesempatan itu, Confidence juga menggelar kompetisi senam kreasi Confidence yang diikuti oleh perwakilan dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Selatan. “Kompetisi senam kreasi Confidence memilih juara pertama, kedua, ketiga, serta tim dengan kostum dan aksesori terbaik. Total hadiah yang diberikan untuk semua pemenang adalah Rp 4 juta,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: Festival #Ambisiku untuk Wujudkan Mimpi Anak Muda

The Best Brand Awareness & Education Activation Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017 Hutchison 3 Indonesia memberi wadah bagi anak-anak...

Close