Home » Branding » Parkson Hadir di Indonesia Dengan “P-Experience”

Parkson Hadir di Indonesia Dengan “P-Experience”

 

Tampaknya pada tahun 2013 kompetisi departement store akan marak dengan kehadiran kompetitor baru di industri Departement Store Retail Premium, yaitu Parkson Departement Store. Parkson merupakan toko retail merek asing terkemuka asal Malaysia yang memiliki jaringan toko di Malaysia, China, Vietnam, dan Indonesia.

Datuk Alfred Cheng

Bertempat di Ritz Charlton Hotel – Pacific Place, Jakarta, Parkson mengadakan sharing session dengan media yang juga menghadirkan Datuk Alfred Cheng, Group Managing Director dan Executive Director Parkson Retail Asia, serta hadir pula Toh Peng Koon, Chief Operating Officer Parkson Retail Asia.

Sebagai toko retail terkemuka di kawasan Asia, Parkson memang fokus terhadap fashion dan gaya hidup untuk kalangan konsumen kelas menengah dan menengah atas. Dengan total pertumbuhan sebesar 25 % pada 2011 di empat negara, Parkson ingin terus menancapkan kehadirannya di Indonesia dengan cara membuka departement store bermerek Parkson mulai November 2013.

Datuk Alfred Cheng mengatakan bahwa Parkson akan berencana membuka 8 stores, disekitar Solo, Bekasi, Pekanbaru dan Jakarta. Namun ia tidak menutup kemungkinan jika memiliki prospek baik, maka akan menambah hingga 16 – 18 stores. Ia menambahkan, “pasar di Indonesia memiliki kontribusi 3 % lebih terhadap total penjualan, dan sebagai new comer hal tersebut adalah awal yang baik”, terang Datuk.

Parkson seperti disebutkan oleh Datuk Alfred Cheng, akan hadir di Indonesia dengan menawarkan tidak hanya pengalaman belanja barang dari brand premium, namun juga menghadirkan “P-Experience” sebagai layanan konsumen tingkat tinggi. Tidak hanya pelayanan dari barang premium yang dihadirkan dan pelayanan dari sumberdaya manusia, namun juga kualitas prima penataan cahaya, display barang serta tenant, dan masih banyak sajian lain yang akan diberikan.

Dengan total anggota pelanggan setia sebanyak 30 juta orang di 4 negara Asia Tenggara, tidak mengherankan Parkson begitu yakin masuk ke pasar Indonesia, yang sudah lebih dulu bercokol nama-nama tenar, seperti Sogo, Debenhaims, dan Seibu. “Kompetisi tidak menjadi masalah bagi kami, menurut kami itu bagus untuk industri, agar menjadi lebih kompetitif” tutur Datuk Alfred Cheng.

Keyakinan terhadap pasar indonesia tersebut, diyakinkan dengan strategi yang menitikberatkan kepada percepatan pembukaan toko-toko baru di Indonesia dengan dua brand departement store Parkson Departement Store dan Centro Departement Store yang juga sudah diakuisisi oleh Parkson. Toh Peng Koon mengatakan, “strategi utama kami adalah memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan membuka lebih banyak stores untuk menjangkau konsumen kami.”

Artikel Terkait

Sorry, no related post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight × 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>