“Banjarbaru Berinovasi”, Tagline Baru Kota Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru baru-baru ini mengganti tagline-nya. Kalau pada 2017 kota ini menggunakan “Banjarbaru Berubah”, tahun ini diganti menjadi “Banjarbaru Berinovasi”. Tagline baru tersebut terus digaungkan pada sebagai bentuk kerja nyata, bukan hanya bagi pemerintah kota, melainkan juga bagi seluruh masyarakat.

Sebagai salah satu wujud inovasi, dalam waktu dekat kota yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan tersebut akan memiliki bus wisata. Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru tengah menyiapkan dua armada berupa bis yang dimodifikasi khusus untuk digunakan sebagai angkutan wisata bagi masyarakat dan wisatawan dengan tujuan sejumlah destinasi wisata yang ada di kota Banjarbaru.

Menurut rencana, dua bus wisata tersebut akan diperkenalkan resmi kepada masyarakat pada April 2018, bertepatan dengan hari jadi ke-19 Kota Banjarbaru. Kehadiran dua bus wisata ini, sekaligus akan menjadikan kota Banjarbaru sebagai kota ke-lima di Indonesia yang memiliki kelengkapan fasilitas bus wisata, selain Bandung, Solo, Malang dan Jakarta. Nantinya, bus wisata ini tak sekadar melayani pengantaran, tetapi juga dilengkapi pemandu wisata. Bus wisata ini juga akan menjadi ajang edukasi bagi wisatawan untuk lebih mengenal dan nyaman menikmati destinasi wisata di Banjarbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.