Branding Jakarta Jelang Asian Games 2018

Jelang perhelatan Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus bebenah. Hal ini sejalan dengan permintaan panitia Asia Games yang tergabung dalam Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) beberapa waktu lalu pada kedatangannya di Balai Kota Jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta, Ratiyono, mengatakan pertemuan ini terkait city branding menjelang Asian Games 2018. INASGOC meminta Jakarta untuk terus berbenah. Mereka juga meminta Pemprov DKI Jakarta lebih banyak menghiasi kota dengan logo Asian Games 2018.

“INASGOC datang ke Balaikota sebagai persiapan untuk city beautification dimana Jakarta akan dihiasi dengan branding logo Asian Games. Mulai dari simpang Semanggi, Thamrin, Sudirman, Kota Tua, dan Kemayoran akan diberi logo Asian Games supaya lebih semangat,” kata Ratiyono.

“Selain itu, INASGOC juga berharap Pemprov DKI Jakarta dapat memberikan keringanan pajak yang sesuai untuk promosi tersebut sesuai dengan aturan Dinas Pajak. Dalam hal ini, tentunya kami akan kami tindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku,” lanjutnya.

Ratiyono menerangkan, branding Jakarta ini rencananya dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia, Kota Tua, dan Kemayoran (dekat Wisma Atlet). “Nantinya ada logo, maskot, dan countdown menjelang Asian Games. Pengerjaan seluruhnya dilakukan oleh INASGOC, sedangkan Pemprov DKI Jakarta yang memberikan tempat,” terangnya.

Saat ini, logo Asian Games 2018 sudah terpasang di beberapa fasilitas di Jakarta. Nantinya akan ada di 50 halte juga bus-bus Transjakarta akan diselimuti branding Asian Games. (Marina)

Leave a Reply

Your email address will not be published.