Kemenpar Resmikan Program ‘Hot Deals Kepri 2018’

Demi mendongkrak target 17 juta wisatawan mancanegara datang ke Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau yang berada di wilayah cross border, Kementerian Pariwisata RI meluncurkan program Hot Deals Kepri 2018 bertajuk ‘Hot Deals 365 Everyday is Hot Deals Offers in Batam and Beyond’.

Program ini diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya di Planet Holiday Hotel & Residence Batu Ampar, Batam, pada Kamis (19/4). Objektif program Hot Deals Kepri 2018 adalah meningkatkan penjualan barang atau jasa yang tidak laku atau excess capacity dengan memberikan diskon yang besar.

Program ini merupakan upaya melanjutkan sukses program Hot Deals Kepri tahun lalu. Pada 2017, program ini sukses menjual 105 ribu paket yang melibatkan penyelenggara transportasi (pengusaha fery), akomodasi (hotel dan restoran), dan atraksi (spa, golf, dan atraksi lainnya).

Kunci sukses uji coba Hot Deals di Kepri adalah dengan memberikan diskon besar. Maka tahun ini harus kita tingkatkan akselerasinya melalui 500 ribu paket. Selain itu, strategi lain yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan insentif kepada airlines, program Hot Deals ViWI (Visit Wonderful Indonesia) 2018, serta digital marketing platform competing destination model (CDM),” kata Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published.