Logo “Wonderful Indonesia” dalam Jogja Travel Sketch

Slogan branding “Wonderful Indonesia” diimplemtasikan dalam Co-Branding di Yogya Istimewa Travel Sketch pada awal Januari 2018 ini. Dalam event yang dilakukan selama dua hari tersebut, sejumlah seniman menggambar sket bersama di beberapa tempat warisan budaya Kota Jogja seperti Pasar Kranggan, Klenteng Poncowinatan, Monumen Tugu Jogja, Benteng Vredeburg, Titik Nol Jogja, Pasar Beringharjo, dan Jalan Malioboro. Lokasi tersebut di-sket bersama dengan aktivitas kehidupan sekitarnya seperti andong, becak dan sepeda.

Sket tersebut kemudian dipasang pada badan bus pariwisata yang telah ditempeli logo Wonderful Indonesia. Walikota Jogja Haryadi Suyuti menyebut kegiatan “Travel Sketch” ini mampu mengangkat seni budaya yang menjadi bagian derap dinamika masyarakat Jogja ke tingkat dunia.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Hari Untoro Drajat menilai kegiatan Travel Sketch merupakan kegiatan promosi pariwisata dan branding yang baik bagi Jogja sebagai kota warisan budaya. “Kota Jogja sedang menuju sebagai World Heritage City. Ini butuh dukungan semua pihak. Kegiatan ini menjadi salah satu promosi efektif menuju pencapaian tersebut,” tegas Hari.

Seperti diketahui, Co-branding Wonderful Indonesia semakin banyak di-support oleh perusahaan-perusahaan swasta nasional di Tanah Air. Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyambut baik seluruh pihak yang semakin konkret berpromosi bersama dengan Wonderful Indonesia. Setelah di Jogja, event Travel Sketch rencananya akan dilanjutkan ke Malang, Jakarta, Palembang, dan Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.