“Indonesia Berkain” dalam Perhelatan Mahakarya Borobudur

PT Taman Wisata Candi Borobudur (TWC) kembali menggelar Mahakarya Borobudur pada Rabu (18/4) malam di kawasan Candi Borobudur, Magelang. Digelar di panggung Aksyobya pelataran Candi Borobudur, perhelatan tahunan itu mengangkat tema “Indonesia Berkain”.

Sesuai tema, Mahakarya Borobudur tahun ini menampilkan peragaan busana batik sebagai kain kebanggaan bangsa Indonesia. Kain-kain batik tersebut adalah karya sejarah para maestro seperti KRT. Hardjonagoro Go Tik Swan, H. KPH. Santoso Doellah Hadikusimo, dan Afif Syakur.

Sementara, perhelatan ini juga menghadirkan deretan desainer ternama seperti Musa Widyatmojo, Chossy Latu, Tuty Adib, Danjo Hiyoji, Amanda Hartanto, dan Purana yang menampilkan kreasi-kreasi batik dari para maestro dalam karya mereka.

Selain itu, Mahakarya Borobudur juga tertepatan dengan perayaan Hari Warisan Dunia yang diperingati setiap 18 April. “Batik adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang diakui dunia. Untuk itu, kita selaraskan batik dengan Candi Borobudur yang juga peninggalan budaya dunia,” ungkap, Ricky SP Siahaan, Direktur Pemasaran dan Kerjasama PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko.

Leave a Reply

Your email address will not be published.