Indonesia Boyong Dua Piala di Ajang “World Gourmet Summit 2018”

Dalam ajang “World Gourmet Summit Awards of Excellence (AOE) 2018” yang digelar di Singapura pada 3 April 2018 lalu, perwakilan dari Indonesia memboyong dua piala. “World Gourmet Summit Awards of Excellence (AOE) 2018” adalah ajang penghargaan yang diberikan kepada 31 individu profesional maupun perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage (F&B) dan industri hospitality.

Dari penghargaan tingkat regional tersebut, sebanyak 6 kandidat dari Indonesia berhasil masuk dalam jajaran finalis. Namun, pada akhirnya hanya dua yang berhasil lolos memenangkan penghargaan.

Penghargaan pertama diserahkan kepada Mozaic Restaurant, restoran yang berlokasi di Ubud, Bali, dan ‘digawangi’ oleh Chef Chris Salans tersebut meraih “Best Restaurant of the Year”. Lalu, penghargaan kedua diberikan kepada Chef Ragil Imam Wibowo dari restoran Nusa Indonesia Gastronomy yang berlokasi di Kemang, Jakarta, sebagai “Asian Cuisine Chef of the Year” atau koki ahli masakan Asia terbaik. Dua kemenangan dari dua kategori ini merupakan kali pertama bagi Indonesia.

“World Gourmet Summit – Awards of Excellence (AOE)” adalah ajang penghargaan yang digelar sejak 2001. Penghargaan ini diberikan kepada para individu maupun perusahaan di industri F&B tingkat nasional (Singapura). Selain tingkat nasional, AOE juga memiliki kategori tingkat regional, termasuk di dalamnya Malaysia, Thailand, Hongkong, Vietnam, Makau, Indonesia, India, Filipina, dan Kamboja.

Sementara, Festival Gastronomi Internasional World Gourmet Summit, kali pertama diselenggarakan pada tahun 1997 di Singapura oleh Peter Knipp Holdings Pte Ltd. Festival ini berisikan aneka acara seperti makan malam tematik serta aneka hidangan yang dikreasikan secara khusus untuk para penggemar gastronomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.