La Bajo Flores Coffee Raih Penghargaan Kadin NTT Awards 2018

Produsen kopi La Bajo Flores Coffee menerima penghargaan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Penghargaan itu diberikan karena La Bajo Flores Coffee dinilai sebagai produsen produk kopi lokal yang inovatif.

Pemberian penghargaan berlangsung di Hotel Aston Kota Kupang, pada Jumat (11/5) malam dan dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Kadin NTT Abraham Paul Lianto, dan sejumlah pejabat NTT lainnya.

Ketua Panitia Kadin NTT Awards 2018 Abraham Paul Lianto atau yang akrab disapa Bobby itu mengatakan, bahwa La Bajo Flores Coffee terpilih sebagai salah satu dari 34 kategori penerima penghargaan setelah pihaknya melakukan survei.

“Menurut survei yang kami lakukan, La Bajo Flores Coffee ini salah satu produk lokal Flores yang inovatif. Kami melihat ada beberapa poin yang menonjol dari produk ini, yakni kemasan yang sudah berkelas dan cara penjualannya bekerja sama dengan banyak sekali hotel berbintang di NTT,” jelas Bobby.

Selain menjual kopi bubuk, lanjutnya, La Bajo juga membuka kafe di Labuan Bajo dan beberapa bandara di NTT, untuk memperkenalkan kopinya. Bahkan, menurut Bobby, pemasaran kopi Flores oleh La Bajo sudah sampai ke beberapa negara lain di Amerika dan Eropa.

“Cara pemasaran ini tidak biasa seperti produk lokal lainnya yang hanya dijual di toko. Selain namanya pas dengan daerah destinasi wisata yang sudah terkenal, ini sudah jadi souvenir orang yang berkunjung ke Labuan Bajo,” kata Bobby.

Sementara, pemilik La Bajo Flores Coffee, Werry Tan, menyambut positif penghargaan yang diterimanya. “Melalui penghargaan inu, saya juga mengapresiasi teman-teman dan kerabat yang selama ini telah mendukung dan telah ikut membantu mempromosikan kopi flores La Bajo, baik di Indonesia maupun di mancanegara. Saya berharap kopi Flores semakin dikenal dan mendunia,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.