Jajaran BPP PERHUMAS 2014-2017 Resmi Dilantik

Usai perolehan hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) pada Desember 2014 lalu, akhirnya PERHUMAS resmi mengumumkan jajaran nama pengurus baru Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS periode 2014-2017. Pengumuman dilakukan pada acara pelantikan pengurus yang berlangsung pada penghujung Februari 2015, di Swissbell Hotel, Kemang, Jakarta Selatan.

Pengurus PERHUMAS

Pengurus PERHUMAS periode 2014-2017

Formatur organisasi Pengurus BPP PERHUMAS periode 2014-2017 akan tetap memiliki tiga Dewan Utama, yaitu Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, dan Dewan Pakar, yang kemudian dilanjutkan dengan struktur organisasi PERHUMAS. Bersama dengan Agung Laksamana, Ketua Umum BPP PERHUMAS periode 2014-2017, jajaran pengurus BPP PERHUMAS yang akan ikut menjalankan program-program kehumasan ke depan di antaranya Heri Rakhmadi sebagai Wakil Ketua Umum 1, Dr. Widodo Muktiyo sebagai Wakil Ketua Umum 2, Ita Kusmawati selaku Sekretaris Umum, serta Widi Nugroho sebagai Bendahara Umum.

Agung Laksamana, Ketua Umum BPP PERHUMAS periode 2014-2017, menuturkan, “Selama 42 tahun, perjalanan suksesi PERHUMAS sebagai organisasi profesi telah berjalan sangat solid. Ini karena semua stakeholder, terutama para praktisi Humas atau Public Relations (PR) melihat profesi Humas ini semakin strategis dan terus maju berkembang.”

Oleh karena itu, menurut Agung, penting bagi PERHUMAS dan praktisi HUMAS untuk bisa cepat beradaptasi dengan perubahan sekaligus dinamika global yang tengah terjadi saat ini. Mengingat, Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sudah di depan mata.

Pada era kepemimpinan baru, dalam tiga tahun ke depan PERHUMAS telah mencanangkan tiga tema besar yang akan menjadi fondasi dalam menjalankan program-program PERHUMAS, yaitu Educate, Engage, dan Inspire. Ketiga tema besar yang juga merupakan fondasi visi dan misi dalam badan kepengurusan BPP PERHUMAS periode 2014-2017 itu diharapkan dapat memberikan peningkatan dalam segi kompetensi dan profesionalisme kehumasan secara internal, dengan konsolidasi ke semua Badan Pengurus Cabang (BPC) yang ada di 29 kota di Indonesia maupun eksternal organisasi terkait lainnya.

"Opportunities and Challenges bagi PERHUMAS ke depan adalah bagaimana untuk meningkatkan kompetensi para praktisi Humas, baik praktisi Humas di lingkup swasta maupun pemerintah agar praktisi HUMAS Indonesia, bisa bersaing di kancah regional dan global. Kami berharap dengan BPP yang baru ini, PERHUMAS akan dapat mengemban tugas dan komitmen PERHUMAS dengan sebaik-baiknya sebagai kontribusi nyata kami kepada profesi kehumasan yang semakin dibutuhkan oleh dunia bisnis di Indonesia," ungkap Agung dalam siaran Pers Rilis yang diterima MIX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Genjot Produk Home Entertainment, LG Lancarkan Strategi IMC

Menginjak usianya yang ke-25 tahun, PT LG Electronics Indonesia tampak lebih agresif merangsek pasar elektornik di Tanah Air. Pada awal...

Close