KNH Perhumas 2017 Ajak #IndonesiaBicaraBaik

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) kembali menggelar Konvensi Nasional Humas (KNH) 2017 di IPB International Convention Center (IPB ICC), Bogor, pada 27-28 November 2017. Dengan mengangkat tema #IndonesiaBiacarBaik, Perhumas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyebar pesan atau konten positif tentang Indonesia terutama di media digital.

Perhelatan ini dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara. Ia juga mengapresiasi tema #IndonesiaBicaraBaik yang diusung KNH 2017. Menurutnya tema tersebut sangat relevan dengan situasi yang terjadi di Indonesia saat ini.

"Sejalan dengan berkembangnya penggunaan social media saat ini, isu dan konten negatif bisa menyebar dengan sangat cepat. Jadi pemerintah dan Perhumas mengajak masyarakat untuk menyebarkan hal-hal positif yang menumbuhkan optimisme bahwa Indonesia akan semakin baik," ujar Rudiantara.

Kegiatan KNH 2017 dibagi dalam lima sesi diskusi yang dihadiri pembicara dari berbagai pemangku kepentingan lintas sektor. Selain itu, konvensi ini jugadihadiri lebih dari 500 orang praktisi, pemerhati, akademisi, dan anggota Perhumas di seluruh Indonesia.

Pembicara yang hadir mengisi diskusi KNH 2017 di antaranya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wali Kota Bogor Bima Arya, Chairman Indonesia Diaspora Network Global Dino Patti Djalal, Presiden Direktur MetroTV Suryopratomo, dan tokoh serta praktisi lainnya.

Ketua Perhumas Indonesia, Agung Laksamana menjelaskan, tema #IndonesiaBicaraBaik juga digaungkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa seluruh penduduk Indonesia merupakan humas bagi bangsa ini.

"Sebagai humas, kita semua harus terus menerus menyebarkan pesan positif kepada publik agar optimism dan kepercayaan terhadap Indonesia sabagai bangsa dan negara tetap tinggi. Oleh karena itu, mulai sekarang waktunya kita berbicara baik tentang Indonesia," pungkas Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Perkenalkan Mesin Cuci Hemat Listrik, LG Kampanyekan “Gerakan67”

Demi mengkomunikasikan sekaligus mengedukasi produk mesi cuci anyarnya, LG Smart Inverter series, PT LG Electronics Indonesia menggelar program “Gerakan67”. Melalui...

Close