Perayaan Hut Asuransi Astra Ke-60, The Best Creative PR Program

asuransi-astra Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-60 tahun, September 2016 lalu Asuransi Astra menggelar program PR internal bertajuk “Asuransi Astra 60th Anniversary Celebration.” Selain untuk mengomunikasikan kembali semangat rebranding yang ditetapkan perusahaan sejak dua tahun lalu—yaitu menjadi perusahaan asuransi yang innovative, dynamic, dan sEXy (akronim dari i'm service excellence for you-red), program selebrasi tersebut sekaligus dimaksudkan untuk menginternalisasi semangat “Going Mobile” yang merupakan strategi bisnis perusahaan yang diluncurkan sejak April 2016. Dalam eksekusinya, event perayaan HUT ke-60 tahun Asuransi Astra dibagi menjadi dua, yaitu pre-celebration yang dilakukan pada 28 Juli 2016 - 15 September 2015, dan the celebration pada 16 September 2016.  Kegiatan pre-celebration terdiri dari kompetisi antar-karyawan, mulai dari kompetisi olahraga hingga kompetisi yang dilakukan lewat social media antara lain kompetisi video dan foto tematik yang harus diunggah ke Facebook, Twitter, dan Instagram. Sementara pada hari H, perayaan digelar di ICE BSD Tangerang dan dihadiri 800 karyawan Asuransi Astra di Jakarta dan kepala cabang nasional. Selain media gathering, dalam event ini Asuransi Astra juga mengadakan kompetisi kostum terbaik dan lip sync battle bagi karyawan. Dalam puncak selebrasi ini, seluruh elemen dikemas dalam konsep digital. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman kepada seluruh karyawan tentang definisi going mobile seperti yang dimaksudkan perusahaan. Bagaimana hasilnya? Selain efektif mengomunikasikan konsep strategi going mobile kepada karyawan, rangkaian kegiatan 'Asuransi Astra 60th Anniversary Celebration' juga menunjukkan bahwa karyawan telah berpartisipasi langsung menjadi brand ambassador perusahaan. Penggunaan social media sebagai digital platform selama event ini juga turut menyumbang konten branding perusahaan yang berasal dari karyawan. Di sisi lain, selebrasi HUT Asuransi Astra memperoleh total publisitas media dengan PR Value hingga Rp1.680.915.000. Perayaan HUT ke-60 Asuransi Astra juga berhasil keluar sebagai salah satu finalis ajang PR of The Year 2016 untuk kategori Creative PR yang kembali digelar Majalah MIX. Menurut juri Bambang Sumaryanto, konsep selebrasi ini kreatif. “Sehingga pesan untuk go mobile and digital berhasil diterima oleh audiences,” tuturnya.   #PRofTheYear #MixAward #IDBestPRProgram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kampanye “Food Safety Packaging” dari Foopak

Fenomena penggunaan kertas koran, kertas bekas cetakan, atau kertas daur ulang sebagai kemasan nasi kotak, nasi bungkus, gorengan, dan kotak...

Close