PR of The Year 2017: Mundipharma “Bring More to Life”

THE BEST SOCIAL PR PROGRAM 2017

Untuk menciptakan brand awareness dan semakin dikenal masyarakat Indonesia sebagai perusahaan farmasi yang fokus terhadap penderita kanker, pada tahun lalu Mundipharma Indonesia menggelar dua program, yaitu event lari Jakarta RetroRun dan perhelatan fesyen “I am Still a Woman”.

Berbeda dari event lari lain, Jakarta RetroRun yang digelar pada September 2016 adalah event lari mundur. Mengacu pada tema “Retro” yang merepresentasikan mundur ke masa lalu mewakili keunikan konsep lari mundur tersebut. Melalui kegiatan Jakarta RetroRun, Mundipharma Indonesia berharap dapat menyebarkan semangat kebersamaan, keberanian, dan kekuatan dalam menghadapi tantangan.

Selain itu, program ini juga merupakan bentuk kontribusi Mundipharma Indonesia sebagai upaya dalam menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap salah satu penyakit yang paling mematikan di Indonesia, yakni kanker. Peserta lari terdiri dari para penyitas kanker, cancer survivor, keluarga, masyarakat umum, perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia, juga para awak media.

Dalam eksekusinya, Jakarta RetroRun juga menyediakan pos-pos edukasi terkait penyakit kanker termasuk perawatan bagi penyitas kanker. Penamaan pos-pos yang tersedia juga mengikuti era Retro, seperti 90-an, 80-an, dan 70-an. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit kanker.

Sementara, fashion show “I am Still a Woman”, adalah program yang secara khusus dibuat untuk membangun kepercayaan diri perempuan, khususnya para penyitas kanker yang harus melakukan kemoterapi untuk perawatan. Untuk itu, Mundipharma Indonesia berkerja sama dengan Iwet Ramadhan, seorang Culture Entrepreneur yang memiliki kepedulian dan mendukung pasien kanker dan berpartisipasi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week pada Oktober 2016.

Program Jakarta RetroRun ini berhasil mendatangkan lebih dari 1.000 partisipan dan komunitas peduli kanker. Selain itu, di channel digital, program ini juga berhasil mencapai lebih dari 30 juta impresi digital baik dari social media, ataupun media daring.

Lalu, program fashion show “I am Still a Woman” juga dinilai menjadi program kredibel dan unik dalam mengangkat isu kanker dimana program tersebut menjadi sorotan dan acara yang paling banyak dihadiri penonton dalam perhelatan Jakarta Fashion Week 2017. Semua model yang dilibatkan dalam pagelaran fesyen adalah para penyitas kanker dan perawat pasien kanker. Program tersebut berhasil menjadi viral di kanal digital dengan lebih dari 15 juta impresi digital dan media online dan social media. (Marina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
PR of The Year 2017: Bank DBS “Bring Indonesia to Global”

BEST OF THE BEST CREATIVE PR PROGRAM 2017 Komitmen Bank DBS Indonesia untuk menjadi mitra strategis bagi pertumbuhan bangsa, diwujudkan...

Close