Anugerah Pancawara 2017 Hadirkan 12 Pasar Rakyat Berstandar Nasional

   

Yayasan Danamon Peduli bersinergi dengan Kementerian Perdagangan RI dalam penyerahan Anugerah Pancawara 2017. Pemberian penghargaan digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Forum Pembelajaran Inovasi Pasar Rakyat, yang berlangsung pada Kamis (26/10) bertempat di Kantor Kementerian Perdagangan RI, Jakarta.

Hadir dalam acara ini Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti, Direktur Danamon Michellina Triwardhany dan Rita Mirasari, Ketua Dewan Pembina Yayasan Danamon Peduli Bayu Krisnamurthi, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Danamon Peduli Manggi T. Habir, serta Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi.

Dikatakan Tjahya Widayanti, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, "Melalui Anugerah Pancawara 2017 ini diharapkan dapat memicu peningkatan daya saing pasar rakyat dan meningkatkan kesejahteraan pedagang dan daerah."

Anugerah Pancawara adalah ajang apresiasi yang diberikan kepada penggerak Pasar Rakyat baik pemerintah daerah, BUMD, maupun swasta yang berhasil mengelola, mengembangkan, dan melakukan inovasi untuk mencapai tujuannya demi kemajuan Pasar Rakyat di Indonesia.

Melalui serangkaian penilaian, observasi, serta penjurian, berikut adalah daftar penerima Anugerah Pancawara 2017. Kategori Pasar Rakyat Pemerintah Daerah Tipe I dan II: Pasar Rejowinangun, Pasar Flamboyan, dan Pasar Kliwon. Lalu kategori Pasar Rakyat Pemerintah Daerah Tipe III dan IV: Pasar Sindhu Sanur dan Pasar Tanggul. Sementara, kategori Pasar Rakyat Perusahaan Daerah/BUMD diraih oleh Pasar Koja Baru, Pasar Mayestik, dan Pasar Jasinga.

Ketua Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi, mengungkapkan, Forum Pembelajaran Inovasi Pasar Rakyat diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi, pembelajaran, dan pengalaman dari berbagai pihak dalam upaya pengembangan pasar rakyat yang lebih baik dan profesional dalam melakukan kegiatan transaksi perdagangan serta pelayanan kepada konsumen.

"Ke depan, kami akan lebih memperluas jangkauan sekaligus sosialisasi program Anugerah Pancawara 2017. Karena sebetulnya masih banyak pasar rakyat lain yang sudah maju dan layak mendapat apresiasi. Untuk itu, di tahun-tahun yang akan datang, kami akan lebih gencar lagi dalam sosialisasi program ini," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Mengintip Gerak Meikarta di Industri Properti

Proyek Meikarta senilai lebih dari Rp 278 triliun milik Lippo Group nyaris membetot perhatian semua kalangan di Tanah Air. Sebagai...

Close