Apresiasi Kemenristekdikti untuk Program Bank Sampah UBL

Program pengelolaan sampah menjadi inisiatif sosial yang telah dijalankan Universitas Budi Luhur (UBL) sejak 2012 lalu. Sejak saat itu, sebagai motor penggerak pengelolaan sampah di tingkat Perguruan Tinggi (PT), UBL terus berupaya memberikan pemahaman akan manfaat mengelola sampah secara benar kepada para mahasiswanya, termasuk menularkan kepada masyarakat luas, akan pengelolaan sampah menjadi produk yang bisa dimanfaatkan.

Dikatakan Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, "Sejak tahun 2012 Universitas Budi Luhur menggeluti sampah mulai proses hulu ke hilir, yang didukung penuh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro. MBA. Selanjutnya pada tahun 2014, Universitas Budi Luhur meresmikan Bank Sampah, sekaligus sebagai peningkatan kualitas pengelolaan sampah dengan peresmian New bank Sampah Budi Luhur pada tahun 2017."

Atas inisiatif sosial yang dilakukan itulah, Universitas Budi Luhur menerima apresiasi berupa penghargaan atas keberhasilannya melalui program pengabdian masyarakat dalam pengelolaan Bank Sampah di Tahun 2018. Penghargaan diberikan pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kopertis Wilayah III. Penghargaan diterima langsung oleh Rektor UBL Prof. Didik Sulistyanto pada saat acara Rakorda Kopertis Wilayah 3 tahun 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta.

"Universitas Budi Luhur selain menerima Penghargaan Pengelolaan Bank Sampah yang satu-satunya berasal dari 333 PTS se DKI, juga didaulat sebagai Koordinator Pengabdian Citarum Harum program pemerintah dalam bentuk KKN dan Pengabdian Masyarakat yang melibatkan ribuan mahasiswa ke depannya," tambah rektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)