Avian Brands Sukses Rampungkan Program “Warna-Warni untuk Jakarta”

Program Corporate Social Responsibility (CSR) “Warna-Warni untuk Jakarta” yang dimulai sejak awal Mei 2017, pada akhir September ini telah memasuki tahap akhir. Jumlah hunian yang berhasil direalisasikan melalui program bedah rumah tersebut mencapai 67 hunian. Program kerja sama CSR (Co-CSR) antara Pemprov DKI Jakarta bersama Avian Brands tersebut suskes dirampungkan sebelum jangka waktu yang ditargetkan di awal, yakni pada Oktober 2017 mendatang.

Melalui program CSR “Warna-Warni untuk Jakarta”, Avian Brands memberikan pelatihan kepada 289 Pekerja Harian Lepas (PHL) serta donasi berupa 52.000 kg semen instan dan 16.000 kg cat untuk 67 hunian di Kelurahan Cilincing dan 3 Rusun di wilayah Jakarta. Tiga rusun tersebut yakni Rusun Marunda (Cilincing), Rusun Pulo Gebang (Cakung), dan Rusun Karang Anyar (Cengkareng).

Hendra Noprida, Assisten Project Manager Avian Brands, mengatakan bahwa dengan terealisasinya program Bedah Rumah “Warna-Warni untuk Jakarta”, diharapkan tercipta lingkungan permukiman asri yang tertata rapi serta memberi kenyamanan baru bagi penghuninya. “Partisipasi Avian Brands melalui program ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memberi dukungan nyata kepada pemerintah, khususnya Pemprov DKI,” ujarnya.

Peran Avian Brands dalam menyukseskan Program Bedah Rumah & Rusun di beberapa wilayah Jakarta tersebut sangat diapresiasi oleh Pemprov DKI Jakarta. “Dukungan yang diberikan Avian Brands sangat membantu pihak Pemprov DKI mewujudkan Jakarta sebagai kota yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak, dan manusiawi,” ungkap Djarot Saiful Hidayat, Gubernur DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Djarot pun berpesan kepada 67 pemilik rumah yang telah selesai dibedah untuk memelihara rumahnya. “Jangan dijual atau dikontrakkan kepada pihak lain,” ucap Gubernur Djarot mengingatkan.

Menurut Hendra, Program CSR Bedah Rumah yang dilakukan Avian Brands menggunakan produk cat andalan di antaranya, Avitex Cat Tembok Interior, Avitex Cat Tembok Exterior, Avitex Alkali Resisting Primer, Avian Cat Kayu & Besi,No Drop Cat Pelapis Anti Bocor, dan Giant Mortar Semen Instan.

Selain menghadirkan produk-produk andalannya, tim ahli Avian Brands juga memaksimalkan waktu yang ada bersama para Pekerja Harian Lepas (PHL) dengan pengetahuan dan pelatihan langsung untuk bekal pengalaman yang dapat membantu memajukan taraf hidup para pesertanya. Salah satu PHL, Kurniawan (35 tahun) misalnya, mengaku bahwa keahliannya yang sudah bersertifikasi berkat pemberian Avian Brands saat pelatihan khusus yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta, sangat berguna.

Respon positif juga dikemukakan oleh salah satu warga Cilincing Utara, Zakaria. “Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas bantuan renovasi rumah ini. Sekarang rumah saya sudah enak, sudah nyaman, dan tidak takut bocor lagi. Selain itu, rumah juga sudah berwarna jadi menarik, indah, dan bagus berkat cat dari Avian Brands,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Apa Untungnya Perusahaan Menerapkan Strategi Berkelanjutan?

Menerapkan prinsip keberlanjutan dalam pengelolaan bisnis maupun usaha merupakan kunci penting bagi sukseskan sebuah perusahaan. Survey McKinsey & Company (2012)...

Close