CCAI Bagikan Ribuan Paket Sembako di Area Pabrik

Ramadhan 1439 Hijriah sudah berlalu, namun Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) mampu meninggalkan hal berkesan bagi warga sekitar pabrik. Ya, pada Ramadhan lalu, CCAI telah menyerahkan donasi lebih dari 1.350 paket sembako gratis kepada warga sekitar pabrik CCAI yang berlokasi di Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Paket sembako diberikan langsung oleh Delijal, Plant Operation Manager, kepada beberapa Ketua RT/RW sebagai perwakilan dari warga. Paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, Coca-Cola yang merupakan minuman produksi CCAI, serta sajadah dan sarung.

“Kami sebagai warga di sekitar pabrik CCAI di Cikarang Barat merasa diperhatikan melalui pemberian sembako Lebaran ini. Selain program donasi ini, kami juga mengapresiasi CCAI karena berbagai program yang menunjukkan kepekaan sosial perusahaan,” ujar Wangki Wijaya, salah satu Ketua RT saat menerima paket sembako.

Penyaluran paket sembako kepada warga sekitar pabrik melalui kordinasi dengan para Ketua RT/RW. Bersama ketua RT/RW, CCAI bekerja sama untuk menyalurkan paket sembako kepada warga, dengan teknik membagikan kupon sembako terlebih dahulu sesuai dengan data warga.

“Lebih dari 1.350 paket sembako yang didonasikan ini sebagai bentuk komunikasi CCAI kepada warga, bahwa CCAI berkontribusi untuk peduli kepada warga dimana CCAI beroperasi,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCAI.

Dukungan untuk perayaan hari besar keagamaan telah menjadi bagian penting dari upaya CCAI untuk mempererat kolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah operasinya. ”Sesuai dengan visi CCAI untuk menciptakan momen kebahagiaan, CCAI bersyukur bahwa tahun ini dapat sekali lagi mendukung berbagai perayaan bersama masyarakat sekitar pabrik yang merupakan stakeholder utama kami,” tambahnya.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan lalu juga diselenggarakan di semua lokasi CCAI beroperasi di seluruh Indonesia. Antara lain, buka puasa bersama karyawan dengan disertai pemberian santunan kepada anak-anak yatim, takjil on the street, buka puasa bersama dengan warga sekitar kantor CCAI, hingga karyawan CCAI mengajar Bahasa Inggris di panti asuhan.

Sejak tahun 1992, diakui Nurlida, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) sebagai perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka, menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability yang dipandu empat pilar yakni Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI—utamanya untuk masyarakat yang bersentuhan langsung dengan fasilitas CCAI di seluruh wilayah operasinya. Antara lain, melalui bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, bantuan infrastruktur, bantuan air bersih melalui Water for Life, serta penanaman pohon di area tangkapan air dan pelatihan masyarakat setempat melalui Coca-Cola Forest.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)