Citi Edukasi Ribuan Anak Muda lewat "Citi Clean-up Community"

Melalui payung progran Corporate Social Responsibility (CSR) Citi Peka, Citi Indonesia menggelar kegiatan puncak "Citi Clean-up Community" di Museum Bank Indonesia (19/4). Acara yang sudah digelar sejak pertengahan 2015 lalu menggandeng YCAB Foundation sebagai mitra pelaksananya. IMG_20160420_29560 Diungkapkan Elvera N. Makki, Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia, Citi Clean-up Community berfokus pada tiga hal, yaitu transformasi urban, sustainability, dan generasi muda. "Salah satu fokus dari Citi Peka saat ini adalah bagaimana agar perkotaan atau wilayah urban dapat bertransformasi menjadi lebih baik lagi dengan meningkatkan mutu serta kualitas hidup masyarakatnya, melalui pengelolaan sampah yang digerakkan oleh generasi muda. Tak hanya dengan YCAB Foundation, Citi Indonesia juga bekerja sama dengan Greeneration dan Do Something Indonesia. Kerja sama itu telah menghasilkan program dan pelatihan seputar lingkungan serta edukasi keuangan terhadap lebih dari 1.200 anak muda Jakarta dan ratusan generasi muda di lima kota lain, yaitu Bandung, Semarang, Malang, Yogyakarta, dan Palembang. Pasca pelaksanaan program dan pelatihan, Citi menggelar kompetisi kebersihan dan keindahan lingkungan warga selama 21 hari. Mengusung tema #NyampahItuKuno mereka didorong untuk mengubah perilaku dalam pengelolaan sampah dan bersama-sama mewujudkan aspirasi Indonesia Bebas Sampah 2020. Transformasi urban, kata Elvera, merupakan salah satu pilar inisiatif Citi Peka dimana implementasi kegiatan didanai oleh Citi Foundation. "Sebagai bank berskala internasional yang hadir di lebih dari 100 negara, kegiatan ini sejalan dengan konsep Sustainability yang diusung secara global dan terpadu," tutupnya.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Nikon Targetkan 25% Market Share di Pasar Kamera Mirrorless

Tahun 2015 lalu, kinerja Nikon Indonesia masih menunjukkan angka yang positif. Selain sanggup memperoleh market share 35% di pasar kamera...

Close