CSR Pernod Ricard Tanam Mangrove di PIK

Pernod Ricard Indonesia, perusahaan distributor brand Chivas Regal, Martell, Absolut Vodca, dan lainnya, melakukan penanaman 30 bibit mangrove di Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, sebagai implementasi dari corporate social responsibility (CSR).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Responsib’ALL Day yang digelar secara serentak pada 7 Juni 2018 untuk mengajak 18.500 karyawan yang berasal dari 85 perusahaan afiliasi di seluruh dunia demi mewujudkan tujuan “good times from a good place.”

Penanaman mangrove ini merupakan program awal. Ke depan, kegiatan ini menjadi program sustainable dan akan lebih banyak lagi mangrove yang kami tanam,” tutur Managing Director Pernod Ricard Indonesia Edhi Sumadi kepada media usai melakukan penanaman, Kamis (7/6).

Disingung soal alokasi dana CSR, ia mengakui nilainya masih kecil dan terbatas. Terlebih lagi, kinerja penjualan (sales) perusahaannya mengalami penurunan selama tiga tahun terakhir. “Penjualan tidak naik, malah turun. Hampir 50% turunnya,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya tetap komitmen untuk menjalankan kegiatan CSR. Dibuktikan melalui penandatangan kerjasama Pernod Ricard dengan Impact 2030 yang bertujuan menyatukan para penggerak dari private sector, masyarakat, serta akademisi untuk mendukungpara karyawan di berbagai perusahaan demi mencapai United Nations Sustainable Development Goals (SDGs).

Air dan keanekaragaman hayati menjadi kunci utama bagi bisnis perusahaan, sehingga program Responsib’ALL tahun ke-8 ini difokuskan pada SDG 15 “Life for Land” dan SDG 6 “Clean Water and Sanitation”, tandas Edhi Sumadi.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)