Gandeng Komunitas, Tokopedia Gelar Aksi Sosial

yayasan-rama-rama

Perusahaan e-commerce Tokopedia menggandeng komunitas seller-nya untuk menggelar aksi sosial serempak di 20 kota dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional 2016 yang jatuh pada Rabu (28/9). Aksi CSR yang dilakukan secara serempak di 20 kota itu juga melibatkan lebih dari 2.000 partisipan.

“Kami percaya Top Community (re: komunitas seller Tokopedia) mampu membawa semangat Ciptakan Peluangmu ke lebih banyak masyarakat demi Indonesia yang lebih baik,” terang Head of Community Development Tokopedia Neneng Putri Sari Ramadhan atau yang akrab disapa Puput.

Melalui Top Community yang tersebar di sebagian besar kota tujuan CSR Tokopedia---atau yang biasa dikenal dengan Tokopedia Beraksi---, Tokopedia melakukan aksi edukasi tentang kewirausahaan di berbagai institusi pendidikan, yang sebagian besar menyasar sekolah menengah kejuruan di kota-kota besar di Indonesia.

Komunitas seller Tokopedia juga menyambangi Garut, dimana mereka fokus membantu korban banjir bandang. “Kami membantu menyalurkan sejumlah barang kepada para korban banjir bandang berupa seragam sekolah, perlengkapan mandi, floor wiper dan item lain yang memang sangat dibutuhkan di sini,” ungkap salah satu seller Tokopedia Fadiel Muhammad.

Melalui aksi sosial yang dilakukan bersamaan dengan Hari Komunitas Nasional 2016 , Tokopedia berharap bisa membawa dampak bukan hanya bagi komunitas seller, namun juga untuk masyarakat luas. “Seperti tongkat estafet. Tokopedia memberdayakan Top Community, Top Community memberdayakan masyarakat di sekitar mereka,” tutup Puput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Genjot Wisatawan Perancis, Begini Strategi Kementerian Pariwisata

Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan ke Indonesia pada tahun 2019 mendatang. Peluang itu masih sangat memungkinkan, mengingat pada...

Close