Kepedulian MAIPARK terhadap Korban Gempa Banjarnegara

Gempa bumi tektonik berkekuatan 4,4 skala richter yang mengguncang daerah Banjarnegara pada pertengahan April 2018 lalu, menjadi perhatian PT Reasuransi MAIPARK Indonesia--sebuah perusahaan reasuransi risiko khusus yang dimiliki oleh seluruh perusahaan asuransi umum dan perusahaan reasuransi yang ada di Indonesia.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap korban gempa Banjarnegara tersebut, MAIPARK Indonesia mendonasikan bantuan dana sebesar Rp 100 juta. Donasi tersebut secara simbolis diserahkan pada Mei ini (10/5) di Pendopo Kantor Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Reasuransi MAIPARK Indonesia Yasril Y. Rasyid kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono.

“Nantinya, donasi ini akan disalurkan dalam bentuk bahan material bagi warga yang menjadi korban gempa. Bantuan material tersebut untuk pembangunan kembali Masjid, Mushola, dan juga sarana pendidikan,” ungkap Yasril.

Menurutnya, bantuan yang diberikan merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk membantu sesama sebagai anak bangsa yang sedang menjadi korban gempa. "Kami memberikan bantuan ini sebagai salah satu komitmen kami membantu sesama. Bantuan juga diharapkan akan dapat membangkitkan kembali segala kegiatan masyarakat sekitar yang menjadi korban gempa. Kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan ke depan," harapnya.

Sementara itu, diungkapkan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, pihaknya sangat berterima kasih atas bentuk kepedulian dari MAIPARK. “Semoga bantuan ini akan menjadi salah satu penyemangat bagi masyarakat untuk kembali menata kehidupannya pasca gempa beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)