Libatkan Karyawan, Telkomsel Luncurkan Program CSR 'Baktiku Negeriku'

Awal Mei 2017 ini, Telkomsel menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) ‘Baktiku Negeriku’, yaitu program bantuan bagi masyarakat  dengan fokus pada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di berbagai daerah pelosok di Indonesia melalui teknologi, pemberdayaan masyarakat serta pendidikan. Program yang melibatkan partisipasi langsung dari para karyawan Telkomsel ini meliputi berbagai aktivitas seperti kerja sukarela karyawan (employee volunteering),gerakan peduli lingkungan (green movement), pembangunan fasilitas pusat digital (digital center), serta pembangunan infrastruktur.

Program CSR 'Baktiku Negeriku' menggandeng Serikat Pekerja Telkomsel (SEPAKAT) menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan Employee Volunteering. Objektifnya, selain karyawan dapat berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, program ini diharapkan juga dapat  mendukung terjalinnya hubungan industrial yang harmonis antara karyawan dan perusahaan.

Program 'Baktiku Negeriku' dipersiapkan sejak Mei 2017 dan eksekusinya akan dimulai pada Juli 2017 di delapan titik daerah pelosok di Pulau Sumatera, Jawa, sampai dengan kepulauan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Lokasi terpilih merupakan daerah-daerah dengan taraf kehidupan masyarakat yang relatif rendah namun memiliki potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang unik.

Dalam eksekusinya, program 'Baktiku Negeriku' meliputi program mentoring bagi anak muda setempat mengenai pemanfaatan teknologi informasi dengan melibatkan kelompok pemuda desa atau Karang Taruna. Pelatihan ini ditujukan agar mereka dapat berperan sebagai ‘agen perubahan’ yang akan memimpin komunitas lokal menuju kehidupan yang lebih baik dengan memanfaatkan ekosistem digital. Selain itu, karyawan Telkomsel juga turut memberikan pelatihan tentang Digital Citizenship dan keahlian lainnya secara praktis.

Di sisi lain, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang teknologi, Baktiku Negeriku juga akan membagun digital centre (pusat digital) yang dilengkapi dengan akses Wi-Fi. Hal ini diharapkan mampu menginspirasi anak muda untuk kembali membangun desanya dengan segenap potensi dan kearifan lokal yang dimilikinya.

"Program CSR ini menjadi lengkap karena kami melibatkan langsung partisipasi karyawan untuk turun ke tengah-tengah masyarakat. Kami pun berharap program ini dapat mempererat komunikasi yang terjalin antara karyawan Telkomsel dengan masyarakat setempat", pungkas Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah. (marina)

Tags:
telkomsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
TOKOH DI BALIK SUKSES GOFOOD

Rasanya saat ini tidak ada yang tidak mengenal GoFood. Solusi cerdas buat orang lapar yang malas beranjak keluar—mencari tempat makan....

Close