Memadukan CSR dan Kreativitas di "Project Kooka"

Sebagai wujud kepedulian Chick 'N Rool terhadap lingkungan sosial, pada tahun 2017 ini resto cepat saji tersebut menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Project Kooka”. Digelar sejak Mei 2017 lalu, Project Kooka mengajak anak-anak sekolah serta para public figure maupun selebritis di Tanah Air untuk berpartisipasi.

Bagaimana caranya? Project Kooka mengajak mereka untuk berkreativitas dengan mewarnai boneka Kooka—yang merupakan maskot dari Chick 'N Roll. Dijelaskan Founder dan CEO Chick 'N Roll Michelle E. Surjaputra, Project Kooka dibagi dalam dua kegiatan utama. Pertama, Kooka Art Competition yang digelar di Malang, Surabaya, Jakarta, Bali, Bandung, dan Yogyakarta. “Untuk kompetisi ini, sudah ada 315 peserta yang berpartisipasi," ucapnya.

Kedua adalah Grand Final Kooka Art Competition & Art Auction yang digelar hari ini (17/7) di Artotel-Jakarta. Pada kesempatan ini, karya yang terbaik dari masing-masing kota akan di-vote kembali untuk mendapatkan hadiah utama senilai Rp 10 juta.

“Kompetisi mewarnai di atas boneka Kooka bertujuan untuk mengembangkan sisi kreativitas anak hingga orang dewasa. Program ini sekaligus juga untuk menumbuhkan kepedulian antar sesama. Sebab, boneka yang sudah diwarnai akan dijual di seluruh gerai Chick 'N Roll. Sementara itu, untuk boneka Kooka yang diwarnai oleh public figure dan selebritis, akan kami lelang lewat format online maupun off-air pada event hari ini,” kata Michelle.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ada 300 boneka Kooka yang sudah diwarnai oleh anak-anak dari yayasan dan kurang mampu, yang nantinya akan dijual senilai Rp 300 ribu. Boneka yang sudah diwarnai itu dapat diperoleh di seluruh gerai Chick 'N Roll yang ada di Indonesia. Selanjutnya, untuk 20 boneka yang sudah diwarnai oleh para public figure dan selebritis, akan dilelang.

“Lelang untuk boneka yang diwarnai oleh public figure dan selebritis sudah kami lakukan sejak sebulan lalu dan ditutup pada event malam ini. Sampai saat ini, dari 27 bonek Kooka yang sudah diwarnai oleh public figure dan selebritis, nilai lelang boneka yang tertinggi mencapai Rp 2,5 juta. Hasil dari penjualan dan lelang, nantinya akan kami salurkan seluruhnya ke Saab Shares dan Let's Share, yang merupakan komunitas sosial nirlaba berbasis pendidikan dan kesehatan anak-anak,” paparnya.

Lantas, siapa saja public figure dan selebritis yang sudah berpartisipasi? Dijawab Michelle, sudah ada 20 public figure dan selebritis yang telah berpartisipasi mewarnai bonek Kooka. Mereka di antaranya, Luna Maya, Jessica Iskandar, Vidi Aldiano, El Barack, Sandra Dewi, Daniel Mananta, Gisella Anastasia, Jennifer Bachdim, Pevita Pearce, Tatjana Saphira, Karenina Sunny, Reino Barack, Albert Yanuar, dan sebagainya.

“Saat ini, ada 3.000 Kooka yang sudah kami sediakan. Oleh karena itu, program ini akan terus kami gelar secara berkelanjutan dengan target dalam dua tahun 3.000 boneka Kooka akan sudah terwarnai dan terjual,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Kalbe Gelar Edukasi Kesehatan untuk Ratusan Bidan

Sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PT Kalbe Farma Tbk melalui dua mereknya, Promag dan Sakatonik Liver, menggelar...

Close