Menghadirkan Memorable Experience di Program "YKK Asia Group Kids Football Clinic"

Setelah menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "YKK Asia Group Kids Football Clinic" di tahun 2008 dan 2010, untuk ketiga kalinya YKK menghadorkan program serupa di Tanah Air di tahun ini. Program CSR regional tersebut, di tahun 2017 menggandeng Real Madrid Foundation sebagai mitranya.

Diungkapkan President Director PT YKK Zipper Indonesia Tsuyoshi Izumi, sejak hadir di Indonesia pada tahun 1972, YKK selalu terkoneksi dan terlibat dengan komunitas atau masyarakat di mana YKK berbisnis. "Salah satu keterlibatan kami dengan komunitas sekitar adalah dengan menggelar program CSR. Salah satunya, kegiatan coaching clinic," tegasnya.

Ditambahkan Bachtiar Alam, Advisor of YKK Indonesia Group, program CSR YKK Asia Group Kids Football Clinic akan digelar selama tiga hari (6-8 Oktober) dalam bentuk pelatihan kepada 280 anak-anak dan 30 pelatih lokal. Mereka berkesempatan mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari pelatih Real Madrid Foundation tentang metode serta teknik bermain sepak bola kelas dunia.

Lebih lanjut Bachtiar menerangkan, "Program CSR ini berangkat dari corporate value yang dimiliki YKK, yakni Cycle of Goodness. Artinya, seseorang tidak akan memperoleh sukses atau kebahagiaan, jika ia tidak mampu berbagi atau memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Oleh karena itu, kami rutin menggelar program CSR seperti coaching clinic, memberikan pelayanan kesehatan, donasi perlengkapan pendidikan, dan sebagainya."

Lantas, apa objektif dari program YKK Asia Group Kids Football Clinic? Dijawab Bachtiar, "Tujuan digelarnya program CSR ini adalah untuk mendukung pertumbuhan anak-anak Indonesia yang sehat dan memiliki sportivitas lewat kegiatan olahraga sepak bola. Dipilihnya sepak bola karena sepak bola merupakan olahraga yang universal dan disukai masyarakat dunia."

Setiap anak yang ikut berpartisipasi dalam program CSR tersebut juga akan mendapatkan paket berisi baju, sepatu, topi, tas khusus, sepasang kaus kaki sepak bola, dan sertifikat keikutsertaan. Bahkan, peralatan olahraga lainnya seperti bola, sports bibs, dan training cones juga akan disediakan oleh YKK. "Selama berlatih tiga jam, kami berharap anak-anak juga dapat memperoleh pengalaman yang sangat berkesan dan tak terlupakan karena dilatih oleh para pelatih ternama dari Real Madrid," pungkas Bachtiar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ini Bukti Data Center Lintasarta “Bergigi” di Asia Pasifik

Berkat pertumbuhan revenue perusahaan yang tinggi dan kemampuan memberikan berbagai layanan terbaik di Data Center bagi para pelaku industri, pada...

Close