Samsung Renovasi Gedung SDN Sukasari 01 Rumpin

Saat ini ada sekitar 196.708 ruang belajar yang perlu direhabilitasi di seluruh Indonesia. Termasuk diantaranya Kecamatan Rumpin, satu dari 10 kecamatan di Bogor, Jawa Barat, dimana terdapat lebih dari 1.000 sekolah berkondisi memprihatinkan.

Samsung Electronics Indonesia melalui program Love and Care mengerahkan 70 orang karyawannya untuk turun langsung memperbaiki bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukasari 01, Rumpin, Bogor. Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan LSM YAPPIKA –Action Aid dalam rangkaian memperingati Global Volunteer Month, yakni program tahunan aksi sosial karyawan Samsung di seluruh dunia.

Kami perbaiki kelas-kelas yang ada di sekolah ini, mulai dari mengganti keramik yang retak dan kaca jendela yang banyak pecah agar tidak membahayakan siswa, menyediakan meja dan kursi belajar agar siswa duduk dengan sikap baik dan nyaman, perbaikan kamar kecil, hingga mengecat ulang dinding sekolah agar sekolah menjadi tempat yang membuat siswa semangat belajar,” ujar KangHyun Lee, Corporate Affairs Vice President Samsung Electronics Indonesia, seperti tertulis dalam rilis yang diterima redaksi MIX, Senin (30/10).

Sebelum direnovasi, SDN Sukasari 01, Rumpin, memiliki 178 murid dan tujuh guru, yang difasilitasi dengan delapan ruang belajar, di mana satu kelas berisikan 25 orang murid. Empat dari delapan ruang belajar tersebut tidak memiliki meja dan kursi sehingga para murid melakukan proses belajar mengajar sambil duduk di lantai tanpa beralaskan apapun.

Pihaknya menambahkan juga fasilitas Samsung Learning Corner di sekolah itu, yang dilengkapi dengan 10 Samsung GalaxyTab A with S Pen 8” dan Smart TV LED 55” agar siswa dan guru bisa lebih nyaman saat membaca.

Kepala Sekolah SDN Sukasari 01, Supriyati mengapresiasi kepedulian dan perhatian Samsung. “Kehadiran program sosial Samsung ini sangat berharga dan sekaligus memberikan inspirasi bagi kami untuk terus belajar dan mengukir masa depan. Kehadiran fasilitas Samsung Learning Corner akan semakin menambah pengetahuan dan membuka cakrawala dunia serta mendorong murid-murid kami untuk lebih berprestasi," katanya.

Global Volunteer Month program merupakan inisiatif filantropi dari Samsung global.Setiap tahunnya lebih dari 1.500 karyawan Samsung dari seluruh dunia terlibat dalam program ini dan menyentuh banyak kehidupan melalui program-program kemasyarakatan yang berbeda-beda.

Di Samsung Electronics Indonesia, program Love and Care telah dilakukan tiga kali di Indonesia dan hingga saat ini telah melibatkan lebih dari 260 karyawan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
LeSalle College Jakarta Hadirkan 9 Desainer Muda di JFW 2018

Perhelatan bergengsi “Jakarta Fashion Week” (JFW) sepertinya menjadi salah satu kanal komunikasi yang efektif bagi merek-merek yang bergerak di industri...

Close