Setelah Program Pendampingan, Pacific Place Donasikan Gerobak Motor kepada Bank Sampah Lavender

Komitmen Pacific Place terhadap lingkungan kembali diwujudkan lewat donasi satu unit Gerobak Motor untuk mengangkut sampah. Donasi tersebut diserahkan langsung pada hari ini (29/8) di Jakarta oleh pihak Pacific Place kepada Bank Sampah Lavender Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru-Jakarta. Penyerahan tersebut dihadiri juga oleh Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta 2017-2022.

Sejak didirikan pada Oktober 2016 lalu, Bank Sampah Lavender sudah memiliki 40 nasabah, dengan total sampah mencapai 2,8 ton. Setiap Selasa, Bank Sampah Lavender melakukan kegiatan rutin seperti melakukan timbangan sampah, komposting, serta melakukan kerajinan tangan dengan bahan baku sampah.

Dikatakan Ishak A. Muin, VP Operation Support Services PT Pacific Place Jakarta, sebelumnya sejak 2016 lalu, Bank Sampah Lavender sudah memperoleh program pendampingan dari Pacific Place Care for Community. “Kegiatan pendampingan yang kami lakukan antara lain, pelatihan, studi banding, konsultasi, dan peningkatan fasilitas bank sampah,” jelasnya, yang juga menyebut bahwa saat ini Pacific Place sudah mendampingi tiga bank sampah yang ada di wilayah Jakarta, yakni di Kelurahan Selong, Pulo, dan Senayan.

Keberadaan gerobak motor, diakui Ketua Bank Sampah Lavender Esih, sangatlah penting untuk aktivitas keseharian Bank Sampah Lavender. “Selain untuk mempermudah kami melakukan proses pengangkutan sampah, gerobak motor ini dapat menjadi layanan tambahan bagi para nasabah Bank Sampah Lavender, berupa layanan jemput sampah,” tegasnya.

Ditambahkan Ishak, tak hanya pilar lingkugan yang menjadi fokus Pacific Place dalam menggelar program Coporate Social Responsibility (CSR)-nya. Pilar pendidikan anak juga menjadi fokus Pacific Place. “Sebab, sejak awal, kami ingin menjadi perusahaan yang ramah dan layak anak,” ucapnya.

Oleh karena itu, Pacific Place juga melakukan program pendampingan kepada PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di wilayah Jakarta. “Saat ini, sudah ada empat PAUD yang kami dampingi dan bina. Di antaranya, dengan melakukan pelatihan kepada guru-guru, membantu pengembangan kurikulum, menggelar kegiatan parenting untuk karyawan maupun masyarakat, hingga mengadakan Day Care,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Papan Tulis Digital SMART Kapp Incar Pelaku Bisnis dan Dunia Pendidikan

Produk papan tulis (flipchart) konvensional—seperti white board yang dilengkapi dengan proyektor—memang masih digunakan hingga kini di sekolah-sekolah, perkantoran, maupun hotel....

Close