Suzuki Marine Edukasi Kebersihan Lingkungan Kepada Siswa SD

Suzuki Marine, salah satu unit bisnis dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menangani penjualan produk Outboard Motor (OBM) di Indonesia, kembali menggelar kampanye ‘Clean Up the World’ yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli Lingkungan. Kampanye ini juga turut melibatkan siswa-siswi dari SD Islam Terpadu Meranti.
Suzuki Marine

Kampanye ‘Clean Up the World’ Suzuki Marine di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, kemarin (18/9).

Kegiatan yang digelar di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (18/9) lalu mengambil tema Bersih Berawal Dariku’. Program ini tak hanya sekedar gerakan bersih-bersih pantai, tetapi juga merupakan bentuk edukasi kepada para generasi muda Indonesia, khususnya kepada para siswa sekolah dasar (SD) dan pengunjung Ancol untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kampanye Clean Up the World’ merupakan program kampanye global yang digalakkan Suzuki Marine di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Program kampanye yang digelar sejak tahun 2011 ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosial meliputi aktivitas membersihkan wilayah perairan seperti pantai, danau atau sungai. Secara global, pada tahun 2015 total partisipan telah mencapai 1.258 dari 22 negara. Di Indonesia sendiri, program ‘Clean Up the World Campaign’ telah diselenggarakan sejak tahun 2014 di kawasan Tanjung Pasir, Tangerang. Namun, fokus program tidak hanya membersihkan wilayah perairan, tetapi juga diperluas dalam memberikan edukasi mengenai kebersihan lingkungan. Dikatakan Leo Widjaya, Section Head Sales and Marketing Outboard Motor PT SIS, “Melalui program kampanye dan slogan ’Bersih Berawal Dariku’, kami berupaya konsisten mengedukasi dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat, khususnya anak-anak, untuk menjaga kebersihan lingkungan. Karena pada akhirnya anak – anak dan generasi muda yang menjadi harapan kita dalam menjaga ekosistem air.” Pada pelaksaan tahun ini, edukasi disampaikan dengan cara yang sederhana dan informatif melalui panggung boneka agar para peserta memahami betul mengenai arti kebersihan lingkungan, khususnya di tempat wisata air. Setelah mendapatkan pemahaman mengenai kebersihan lingkungan, para peserta diajak untuk melakukan praktik kegiatan bersih – bersih di sekitar pantai Ancol.Setelah itu kami juga mengajak siswa-siswi dari SD Islam Terpadu Meranti berkeliling pantai Ancol dengan kapal yang disediakan oleh Suzuki Marine. Diatas kapal, perwakilan Suzuki Marine juga menjelaskan pengaruh sampah terhadap kinerja mesin outboard motor dan dampaknya pada laut,” tutup Leo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Dukungan Lactamil untuk Komunitas Ibu Menyusui

Sebagai wujud dukungan kepada komunitas ibu menyusui, pertengahan September ini (18/9), Lactamil menggelar program #MamaPastiBisa. Diungkapkan Widita Sukma Wimala, Brand...

Close