Tokio Marine Gelar Program CSR Bersama YKAI

Tahun ini, dukungan Tokio Marine Life Insurance Indonesia terhadap anak-anak penderita kanker diwujudkan dengan cara yang berbeda. Tepat hari ini (27/9), Tokio Marine mengajak mereka untuk bermain di TeamLab Future Park, Plaza Indonesia, Jakarta. Kawasan bermain yang tak permanen itu menyajikan berbagai wahana edukasi kreatif yang mampu menghadirkan keceriaan pada anak-anak penderita kanker.

Dijelaskan Chief Marketing Officer Tokio Marine Life Insurance Indonesia Sudyawi Sahlan, sebagai brand yang senantiasa menginspirasi orang untuk melakukan hal yang bermanfaat dalam hidup, kali ini Tokio Marine mengajak 50 anak-anak penderita kanker dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) untuk berkreasi dan bergembira di TeamLab Future Park.

“Program ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Tokio Marine yang memiliki filosofi To Be a Good Company. Untuk itu, Tokio Marine akan selalu ada bagi konsumennya sekaligus berkontribusi kepada masyarakat pada saat dibutuhkan. Artinya, Tokio Marine bukan semata mementingkan profit, tetapi juga memiliki komitmen terhadap setiap produk dan layanan yang diberikan, serta secara berkelanjutan memberdayakan manusia,” papar Sudyawi.

Dipilihnya para penderita kanker anak bukanlah tanpa alasan. Merujuk data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), setiap tahunnya terdapat sekitar 4.100 kasus kanker baru dengan penderita anak-anak. Sementara itu, di YKAI ada sekitar 257 anak-anak penderita kanker yang telah dibina. Tak heran, jika kanker pada anak menjadi penyebab kematian kedua di Indonesia, dengan rentang usia 5 hingga 14 tahun.

Sebelumnya, dikatakan Sudyawi, Tokio Marine sudah memberikan kontribusi untuk mendukung kebutuhan YKAI. “Saat ini, kami ingin berkontribusi lebih banyak untuk YKAI, dengan cara memfokuskan kontribusi CSR kami kepada YKAI. Kami percaya bahwa program yang berkelanjutan akan berdampak positif,” yakinnya.

Lebih lanjut Sudyawi menambahkan bahwa Tokio Marine juga sudah memiliki produk yang meng-cover anak-anak penderita kanker dan ginjal. Bahkan, tahun 2016 lalu, Tokio Marine meluncurkan produk Advance Medicare untuk meningkatkan layanan kepada  anak-anak penderita kanker dan ginjal.

Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Ferawati Gondokusumo memaparkan bahwa program ini menjadi awal jalan untuk beragam aktivasi CSR Tokio Marine selanjutnya. “Rencananya, Tokio Marine akan secara berkelanjutan mengunjungi rumah sakit tempat anak-anak kanker mendapatkan perawatan rutin. Kemudian, kami akan membekali masing-masing anak dengan keterampilan tertentu, antara lain menggambar, membuat kerajinan tangan, menjahit, dan sebagainya,” ucapnya.

Objektif dari program tersebut adalah agar ke depannya, anak-anak penderita kanker dapat berkarya dan menghasilkan sesuatu yang berguna, baik bagi dirinya maupun untuk lingkungannya. “Harapannya, mereka nantinya dapat menjadi individu-individu yang mampu memberi inspirasi di lingkungannya. Kegiatan ini tentu saja didukung oleh para karyawan dan agen Tokio Marine,” tutup Ferawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Sinegi KLHK dan Tetra Pak di Program “Dropbox”

Sinergi antara Tetra Pak Indonesia dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) yang dilakukan pada Februari 2017 melalui...

Close