Bidik Gamers, Telkomsel Kembali Gelar Indonesia Games Championship 2018

Telkomsel kembali menggelar Indonesia Games Championship (IGC) 2018, sebuah ajang kompetisi games nasional yang secara khusus membidik segmen anak muda. Menargetkan lebih dari 15.000 peserta, IGC 2018 adalah kompetisi yang kedua kalinya digelar Telkomsel.

Indonesia Games Championship 2018

Dikatakan Alistair Johnston, Direktur Pemasaran Telkomsel, IGC 2018 merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, khususnya di segmen anak muda. Selain itu, ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem eSport di Indonesia.

"Gamers yang sebagian besar anak muda adalah salah satu segmen pelanggan dengan spend terbesar di Telkomsel, dan sebagian besar dari mereka adalah anak muda atau Millenials. Ini yang mendasari kami untuk konsisten menggelar kompetisi IGC," ujarnya dalam pembukaan IGC 2018 pada Selasa (6/2) di Jakarta.

Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Lets Get Rich. Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 600 juta.

Pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada bulan Maret dan April 2018. Sementara grand final rencananya akan berlangsung pada tanggal 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai tanggal 6 Maret 2018 yang dapat diakses secara online di https://igc.duniagames.co.id.

Telkomsel juga mengadakan kompetisi cosplay (parade kostum tokoh film kartun atau video games) yang bisa diikuti oleh perorangan maupun kelompok. Kontes ini terbagi atas lima kategori, yakni team cosplay, single cosplay, costreet, fun photo contest, dan cosplay photography competition.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)