Citi Indonesia Bidik Segmen Youth Entrepreneur

Citi Indonesia menggandeng Prestasi Junior Indonesia (PJI) meluncurkan program pemberdayaan remaja bertajuk “Growing the Spirit: Youth Entrepreneurship Initiative (YEI). Program yang menyasar 7.000 remaja usia 15 – 17 tahun ini bertujuan untuk memberi wawasan dan ketrampilan kewirausahaan. Program ini secara spesifik membidik para siswa sekolah menengah atas/kejuruan berasal dari latar belakang sosial ekonomi rendah yang memiliki akses terhadap informasi dan pengetahuan yang rendah.

citi indonesia

Citi Indonesia dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) meluncurkan program edukasi wirausaha bagi siswa SMA atau SMK

Pada program ini siswa akan dilatih dan diberi kesempatan untuk menjalankan sebuah usaha. Kegiatan-kegiatan yang diajarkan juga sesuai dengan kondisi riil, seperti misalnya pendirian Perusahaan Terbuka (PT), penentuan posisi dan tanggung jawab jajaran direksi, perencanaan dan pelaksanaan strategi bisnis dan sebagainya. Perusahaan yang dibangun oleh siswa ini nantinya akan dilombakan secara regional, nasional hingga internasional.

“Kewirausahaan merupakan sesuatu yang harus ditanamkan sejak dini. Bersama dengan PJI, kami berharap program ini dapat menumbuhkan generasi muda yang mandiri, cerdas dan produktif,” ungkap Agung Laksamana, Country Corporate Affairs Director, Citi Indonesia.

Kegiatan ini sendiri telah dilaksanakan di 31 SMA/SMK di kota Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar termasuk di Jakarta yaitu di SMKN 8, SMKN 26, SMKN 30, SMKN 57, SMAN 66, dan di SMKN 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)