Home » Headline » Kalbe Junior Science Fair 2013 Resmi Digelar

Kalbe Junior Science Fair 2013 Resmi Digelar

Untuk ketiga kalinya PT Kalbe Farma (Kalbe) menyelenggarakan Kalbe Junior Science Fair (KJSF). Tahun ini, festival sains anak tersebut mengambil tema ‘Maritim dan Kelautan’, dan akan digelar di Econvention Ancol dari tanggal 20 sampai 22 September 2013.

Gelar Kalbe Junior Science Fair (KJSF) 2013, Kalbe targetkan 75 ribu pengunjung.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kalbe terhadap perkembangan sains di Indonesia. Kami sudah memulai rangkaian festival dengan Kalbe Junior Scientist Award pada bulan April lalu,” papar Widjanarko Loka Djaja, Direktur Sales & Marketing PT Kalbe Farma sekaligus Ketua Umum Kalbe Science Fair 2013.

Kalbe Junior Scientist Award merupakan satu penghargaan bagi para peneliti sains cilik usia sekolah dasar tingkat nasional. Dalam ajang kali ini ada 655 karya sains dari 19 provinsi di Indonesia yang mengikuti seleksi. Masing-masing peserta tersebut mempresentasikan hasil karya sains di depan juri. Dari seleksi tersebut terpilih 9 pemenang Kalbe Junior Scientist Award yang berasal dari Bandung, Gresik, Kapuas Hulu, Pontianak, Banjarmasin, dan Halmahera Selatan.

Hasil karya mereka nantinya bisa disaksikan pada event KJSF. Kesembilan pemenang KJSA tersebut mendapatkan hadiah berupa tabungan pendidikan dan dana bantuan untuk sekolah. Mereka juga berkesempatan mengunjungi wahana edukasi Singapura Science Centre.

Kegiatan lain dalam event KJSF adalam Kalbe Junior Science Competition, yaitu lomba tertulis bagi anak-anak usia Sekolah Dasar dengan kategori Petualangan Sains, Matematika, Komputer dan robotik. Target peserta yang mengikuti kompetisi dibatasi 3.000 orang.

Satu hal yang menjadi andalan dan atraktif di KJSF adalah Kalbe City. Suatu kota di bawah laut Kalbe di mana anak-anak dapat bermain dan belajar sains khususnya di bidang kesehatan. Wahana Kalbe City ini merefleksikan aktivitas bisnis Kalbe di bidang Kesehatan.

Selain itu, anak-anak juga dapat mengikuti berbagai pameran sains dari berbagai perusahaan di Indonesia, atraksi sains, dongeng sains, dan hiburan dari beberapa artis. Kalbe menargetkan setidaknya 75 ribu pengunjung bisa mereka dapatkan.

2 Responses to Kalbe Junior Science Fair 2013 Resmi Digelar

  1. winarti says:
  2. winarti says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight × = 24

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>