Kelas Batik Paling diminati, Pinisi Kampanyekan "Aku Cinta Batik Indonesia"

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap bulan Oktober, Pinisi menggelar kampanye "Aku Cinta Batik Indonesia". Melalui kampanye itu, Pinisi ingin memperkenalkan batik kepada anak sejak usia dini. "Salah satu bentuknya, kami menggelar talkshow tentang perkenalkan batik kepada anak sejak usia dini," ungkap Ari Kartika, Direktur Pinisi Edutainment Park.

Saat ini, Pinisi kembali membuka lima kelas baru, yaitu kelas origami, lukis di dinding (mural), dekorasi atau mewarnai topeng, membuat wayang, dan face painting. Jumlah pengunjung Pinisi tiap harinya mencapai 400-500 pengunjung di weekdays.

Ditambahkan Ari, dengan kampanye "Aku Cinta Batik Indonesia", Pinisi ingin memberikan kontribusi nyata untuk Indonesia, sebagai bagian dari gerakan untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan bangsa. "Sejak awal, Pinisi memang memiliki misi untuk memperkenalkan seni budaya sejak usia dini. Salah satunya, dengan adanya kelas batik yang memberikan pengalaman membatik dengan cara yang menyenangkan. Mereka yang berusia enam tahun lebih diajak untuk mengikuti kelas batik," tutur Ari. Sejak awal Oktober 2013, Pinisi sudah memulai kampanye "Aku Cinta Batik Indonesia" lewat sejumlah channel. Mulai dari promo diskon 30 persen bagi pengunjung yang mengenakan batik, kompetisi foto di Facebook dan Twitter untuk mereka yang mengenakan batik, hingga talkshow event. Sejak hadir di Jakarta, Pinisi sendiri memiliki beragam kelas seni budaya yang diharapkan dapat memberikan pengalaman instant kepada anak-anak. Mulai dari kelas membatik, menari, drama, musik tradisional seperti gamelan dan angklung, hingga pertunjukan wayang. Di antara kelas-kelas itu, kelas membatik merupakan kelas favorit bagi pengunjung. Bahkan, hasil karya batik yang mereka buat, dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh. "Saat ini, kami sudah membuka lima kelas baru, yaitu kelas origami, lukis di dinding (mural), dekorasi atau mewarnai topeng, membuat wayang, dan face painting. Khusus untuk topeng dan face painting, baru akan dibuka akhir Oktober ini," tutup Ari, yang menyebutkan jumlah pengunjung Pinisi tiap harinya mencapai 400-500 pengunjung di weekdays. Selain talkshow, dalam rangkaian kegiatan kampanye "Aku Cinta Batik Indonesia", Pinisi juga menghadirkan workshop untuk para ibu dan putra-putri mereka untuk mengikuti workshop bagaimana cara membatik bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 thoughts on “Kelas Batik Paling diminati, Pinisi Kampanyekan “Aku Cinta Batik Indonesia””

EN-ZY (Indonesian Product) sebuah brand yang selalu mengaplikasikan BATIK INDONESIA di semua produk. Cintai Negerimu Pakai Batik Setiap Hari. Kunjungi WEB kami ( http://en-zyindonesianproduct.com/ ) produk EN-ZY dapat ditemukan juga di : BUKALAPAK ( https://www.bukalapak.com/muhammad_fawzy ) TOKOPEDIA ( https://www.tokopedia.com/en-zy ) OLX ( http://olx.co.id/all-results/user/Iw8E/ ) LAZADA ( http://www.lazada.co.id/en-zy/ ) ZALORA ( http://marketplace.zalora.co.id/en-zy/ )
by Muhammad Fawzy Rahman, 03 Jul 2015, 03:15
mantap tuh, kelas batik semakin diminati. semoga batik indonesia semakin jaya...
by baju batik, 29 Jan 2014, 09:00

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)