Sribulancer.com diluncurkan, Freelancer Marketing Associate Diminati Perusahaan

Sukses meluncurkan Sribu.com, jasa online yang menghubungkan antara klien dengan komunitas desainer, PT Sribu Digital Kreatif kembali meluncurkan produk anyarnya, Sribulancer.com. Diungkapkan Ryan Gondokusumo, Founder Sribu.com dan Sribulancer.com, kehadiran Sribu.com selama tiga tahun sudah sanggup menarik animo lebih dari 50 ribu grafik desainer dan lebih dari 2 ribu klien menggunakan jasa desainer.

Ryan Gondokusumo, Founder PT Sribu Digital Kreatif

Ryan Gondokusumo, Founder PT Sribu Digital Kreatif

“Reveneu kami selama tiga tahun mencapai Rp 5 miliar,” kata Ryan, yang menyebutkan margin keuntungan yang diambil PT Sribu Digital Kreatif sebesar 10% dari nilai proyek.

Bisnis menggiurkan dari jasa mempertemukan antara klien dan para desainer itu, memicu PT Sribu Digital Kreatif meluncurkan Sribulancer.com. Kali ini, Sribulancer.com menawarkan kemudahan koneksi antara klien dengan freelancer dari berbagai bidang.

“Tahun 2013, di Indonesia ada sekitar 58 juta bisnis unit sekelas Usaha Kecil Menengah (UKM). Tahun 2014, angkanya diprediksi mencapai lebih dari 60 juta unit bisnis. Fakta ini, tentu menjadi peluang baru bagi kami,” tambahnya.

Untuk itu, sejak Oktober 2014, PT Sribu Digital Kreatif telah melakuakn soft launching Sribulancer.com. Dua bulan selama soft launching, Sribulancer.com tak kurang dari 500 klien telah mendaftarkan diri di Sribulancer.com. Adapun posting job sudah menembus 200 dan nilai transaksi proyek yang terjadi sudah menyentuh Rp 300 juta.

Cukup dimaklumi, jika PT Sribu Digital Kreatif begitu optimis dengan produk anyarnya itu. Ryan pun mematok 10 ribu job posting selama enam bulan ke depan. Jika rata-rata nilai proyek mencapai Rp 1,5 juta, maka target nilai transaksi proyek selama enam bulan ke depan bisa mencapai Rp 1,5 miliar.

Berbeda dengan jasa lowongan tenaga kerja online, Sribulancer.com menawarkan tenaga freelancer dari berbagai bidang yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Mulai dari tenaga freelancer programming, copy writer, konsultan bisnis dan marketing, multimedia, hingga jasa penulisan cerita anak. Selama dua bulan soft launching, diakui Ryan, ada tiga pekerjaan yang paling dibutuhkan klien. Ketiganya adalah data entry; copy writer untuk situs online perusahaan, seperti website, blog, dan membenahi SEO; dan marketing associate.

“Klien kami selama dua bulan yang telah menggunakan jasa Sribulancer.com adalah Traveloka, Bayu Buana, Scoop, Infoteria, dan Berrybenka,” jelas Ryan, yang menyebutkan bahwa Sribulancerc.com juga memberikan money back guaranty selama proyek berlangsung melalui Sribulancer.com.

Ke depan, Sribulancer.com akan melakukan ekspansi ke Asia Tengara, mengingat tahun depan era Masyarakat Ekonomi ASEAN akan dimulai. Selain itu, Sribulancer.com juga meluncurkan fitur baru, Recruitment, untuk menjawab kebutuhan klien akan jasa fulltime.

“Kami juga akan meluncurkan fitur Day per Month untuk proyek atau pekerjaan yang sifatnya rutin bulanan serta fitur Team Work untuk proyek yang berskala besar dan membutuhkan freelancer yang banyak,” tutup Ryan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)