Tumbuh 6%, Tahun 2014 BMW Indonesia Sanggup Menjual 3.443 Unit

Di tengah situasi ekonomi yang tidak bersahabat di tahun 2014 lalu, BMW Group Indonesia justru menunjukkan performa positif. Ya, sepanjang tahun 2014 lalu, BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 6%. Itu artinya, BMW mampu menjual 3.443 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2014.

bmw

BMW mampu menjual 3.443 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2014

Jika penjualan BMW naik 3,5% pada tahun 2014 dengan mencapai 2547 unit, maka penjualan MINI meningkat 11% dengan menjual sebesar 510 unit pada tahun 2014. Permintaan BMW dikontribusi oleh BMW Seri 3, BMW Seri 4, BMW Seri 5, BMW X5, dan BMW X3 yang penjualannya terhitung siginifikan. BMW X5 misalnya, mencatat pertumbuhan lebih dari 100%, dengan penjualan 164 unit. Sedangkan BMW Seri 3 terus memperkuat posisinya, yakni dengan membukukan pertumbuhan 31% dengan total penjualan 1192 unit.

Pemicu Keberhasilan BMW Group Indonesia juga didukung oleh peluncuran NEW MINI di Indonesia yang memberikan kontribusi sebesar 42% terhadap total penjualan total MINI di Indonesia pada 2014, yakni dengan jumlah 213 unit.

Diungkapkan Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, “Saya senang sekali BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan yang sangat baik pada tahun 2014. Model-model kendaraan terbaru, seperti BMW Seri 5 dan BMW X5, telah menunjukkan kemampuan BMW untuk menghasilkan beragam inovasi dan teknologi baru, sehingga para pelanggan tetap berminat dengan kendaraan BMW.”

Sukses di tahun 2014, membuat BMW Group Indonesia makin percaya diri di tahun 2015. BMW Group Indonesia telah mempersiapkan strategi yang komprehensif guna menjangkau kelompok pelanggan baru yang terus berkembang. “Jajaran model BMW dan MINI terbaru akan terus menawarkan teknologi mutakhir dan desain canggih, sekaligus memberikan pilihan model kendaraan yang lebih beragam bagi pelanggan,” ungkap Karen dalam rilis yang diterima MIX.

Demi memberikan akses yang lebih mudah dan lebih dekat untuk pelanggan, BMW Indonesia akan membuka fasilitas penjualan dan perawatan kendaraan lengkap terbaru. Antara lain, dengan menambah jumlah dealer yang sebelumnya telah ada, yaitu 18 dealer kendaraan baru dan 5 dealer kendaraan purna pakai BMW.

Sementara itu, guna mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan pada tahun 2015, BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 10 model kendaraan BMW dan MINI. “Beragam model kendaraan tersebut tidak hanya akan menampilkan teknologi dan desain terkini, tetapi juga akan hadir dengan konsep-konsep kendaraan inovatif yang disesuaikan khusus bagi segmen baru,” lanjutnya.

Model kendaraan terbaru yang akan hadir di antaranya adalah all-new BMW Active Tourer, all-new BMW X6, dan BMW Seri 7 terbaru. Adapun model performa tinggi, BMW X5M dan BMW X6M baru juga akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. “Adapun MINI akan memperkenalkan ragam kendaraan dengan konsep desain baru untuk varian NEW MINI guna memenuhi kebutuhan para penggemar MINI di Indonesia,” tambah Karen.

Menurut Karen, tahun 2015 merupakan tahun yang menarik bagi BMW Group Indonesia, serta masa untuk membangun momentum. Lantaran, pada 2016 BMW Group akan merayakan hari jadinya ke-100. “Dengan strategi komprehensif yang sudah disiapkan dan beragam kendaraan inovatif BMW dan MINI yang siap diluncurkan, kami berharap dapat meraih pertumbuhan signifikan pada tahun 2015,” harap Karen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Lenovo Manfaatkan Film “Filosofi Kopi” untuk Promosi Tablet Baru

Lenovo kembali merilis produk terbarunya pada Kamis (22/1), yakni tablet Yoga 3 Pro, Yoga Tablet 2 Pro, dan Yoga Tablet...

Close