JFFF 2014, X to X Plus Size Libatkan Komunitas Wanita Plus Size

Jika selama ini fashion show umumnya menampilkan wanita-wanita bertumbuh ramping nan seksi, tidak untuk perhelatan akbar Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014. Seperti yang dilakukan X to X Plus Size--merek fashion yang menyasar para perempuan bertubuh gemuk dengan ukuran XL hingga 8L--yang kembali menampilkan koleksi terbarunya dalam peragaan tunggal yang digelar pada akhir Mei lalu di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta. Di JFFF 2014, X to X Plus Size memamerkan 54 koleksi set busana terbarunya.

X to X Plus Size kembali menampilkan koleksi terbarunya dalam event tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014 pada Sabtu (31/5) di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

X to X Plus Size kembali menampilkan koleksi terbarunya dalam event tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014 pada Sabtu (31/5) di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

Dijelaskan Yuky Stephanie, pendiri X to X Plus Size, fashion show tersebut digelar untuk kedua kalinya. "Kami adalah satu-satunya merek fashion plus size yang hadir di perhelatan Jakarta Fashion & Food Festival. Kami sudah dua tahun berturut-turut mendapat kehormatan untuk menggelar peragaan tunggal," katanya.

Mengusung tema "Vibrant, Modern, dan Penuh Warna", pada fashion show tersebut X to X Plus Size menggunakan 10 pelanggan loyal-nya sebagai modelnya. Bahkan, X to X Plus Size juga menggunakan MC, DJ, hingga penyanyi wanita bertubuh plus size. Selain itu, X to X Plus Size juga melibatkan tiga komunitas plus size, yakni Komunitas Besar, Komunitas Kagumi,  dan Komunitas Xtra Large. "Fashion show ini saya dedikasikan untuk wanita Indonesia yang bertubuh plus size, yang mendambakan penampilan yang mempesona," lanjutnya.

Kali ini, X to X Plus Size lebih berani dalam bermain cutting, variasi cut-out, potongan off-shoulder, bawahan asimetris, hingga materian brukat hitam. Melalui koleksi itu, menurut Yuky, kali ini X to X Plus Size ingin mendobrak pakem lewat eksperimen warna-warna yang selama ini dianggap tidak lazim atau tabu diaplikasikan dalam busana untuk wanita bertubuh gemuk.

Sejak hadir tahun 2010 lalu di Tanah Air, X to X Plus Size kini sudah memiliki tiga gerai di Jakarta. "Untuk mengkomunikasikan merek X to X Plus Size, kami mengandalkan strategi Word of Mouth, media sosial, dan komunitas. Oleh karena itu, kustomer kami tak hanya di Jakarta, namun ada juga dari kota lain, serta para re-seller luar negeri seperti Kuala Lumpur, Petaling, dan Singapura," tutup Yuky, yang menyebutkan harga jual X to X Plus Size terhitung reasonable, mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 450 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
MARKETERS INDONESIA DI PASAR ASEAN (MIX Edisi Mei 2014)

MIX Marketing Communications Edisi Mei 2014: MARKETERS INDONESIA DI PASAR ASEAN COVER STORY: Marketers Indonesia di Pasar ASEAN. ASEAN Economic...

Close