Efektifkah Iklan #AdaAqua feat AADC 2?

Iklan Aqua teranyar versi "Ada Apa dengan Cinta" (AADC) tampak masif wara-wiri di layar kaca. Pada salah satu potongan iklan, wajah sang pemeran utama AADC sekaligus endorser pada iklan Aqua, Dian Sastrowardoyo, digambarkan layaknya orang yang gagal fokus hingga berujung pada ucapan #AdaAqua--yang merupakan tema besar yang selama ini diusung Aqua. IMG_20160428_3287 Ya, Aqua memang menjadi salah satu brand yang memanfaatkan euphoria AADC. Sejatinya, film yang sekuel keduanya akan tayang pada 28 April itu, kini tengah menjadi alternatif channel komunikasi yang diharapkan dapat efektif dalam menyedot perhatian pemirsa. Begitu juga dengan iklan Aqua feat AADC 2, yang diharapkan dapat menarik perhatian publik di Tanah Air. Lantas, efektifkah iklan #AdaAqua feat AADC 2? Merujuk hasil survey Jakpat terhadap 1.230 responden di Indonesia yang berusia 18 hingga 40 tahun, menunjukkan bahwa 76% responden aware akan iklan #AdaAqua feat AADC 2. Bahkan, 96% responden mengaku telah menonton iklan tersebut. Dari mereka yang telah menonton iklan #AdaAqua feat AADC 2, 87% mengaku menyaksikannya via televisi. Sementara itu, hanya 27% yang mengaku menontonnya di media online, yakni melalui Youtube. Bicara soal konten, menurut 94% responden, iklan #AdaAqua feat AADC 2 tercatat sebagai iklan yang atraktif. Iklan tersebut juga dinilai fun dan entertaining oleh 91% responden. Bahkan, 84% responden mengatakan bahwa iklan tersebut memberikan informasi yang bermanfaat tentang Aqua. Temuan menarik lainnya dari survei tersebut adalah pengaruh iklan terhadap produk Aqua dan AADC 2. Ada 71% responden yang telah melihat iklan #AdaAqua feat AADC 2 ingin membeli Aqua. Sementara itu, 78% yang telah menonton iklan tersebut menyatakan ingin menonton film AADC 2. Namun, 87% responden mengaku tetap akan membeli Aqua, ada atau tanpa iklan tersebut. Adapun 70% reaponden juga tetap akan menonton film AADC, ada atau tanpa iklan tersebut. Hanya 8% responden yang mengaku terganggu dengan iklan #AdaAqua feat AADC 2. Ketika ditanya tentang efektivitas iklan, maka iklan #AdaAqua feat AADC 2 dinilai efektif oleh 81% responden untuk mempromosikan Aqua. Senada dengan hal itu, 82% responden juga mengaku bahwa iklan #AdaAqua feat AADC 2 dinilai efektif untuk mempromosikan film AADC 2.
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Djarum Bangun Ikon Kretek untuk Kota Kudus

Dengan biaya lebih dari Rp 16 miliar, PT Djarum meneguhkan identitaa Kudus sebagai kota kretek melalui pembangunan Gerbang Kudus Kota...

Close