Flock Garap Kampanye #MulaiAjaDulu dari Tokopedia

Awal tahun ini, Tokopedia merilis kampanye #MulaiAjaDulu. Kampanye yang digarap oleh agensi periklanan Flock itu memiliki objektif untuk mengingatkan pemirsanya bahwa mimpi dapat menjadi kenyataan, bila kamu mencoba memulainya.

Kendati pesan yang diusung pada kampanye itu tampak simple dan ringan, dikatakan Leonard Wiguna selaku CCO Flock, visi kreatif dari kampanye tersebut sangat relatable dan punya pesan penting untuk orang Indonesia, terutama anak muda.

“Melalui kampanye ini, kami ingin orang-orang berhenti menunda-nunda dan menyabotase diri sendiri dalam mengejar mimpi. Dengan solusi one-stop milik Tokopedia, mereka bisa mulai mencari jalan untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka. Yang paling penting di sini cukup ‘mulai’. Dari situ, entah siapa yang tahu ke mana usaha akan membawa kita,” ia menjelaskan.

Ditegaskan Leonard, kampanye tersebut merupakan lanjutan dari kampanye sebelumnya di tahun 2017 yang sukses mengusung slogan: “Semua Dimulai dari Tokopedia”. Flock pun turut membantu mengembangkan kampanye tersebut. “Kampanye sebelumnya didesain untuk membantu Tokopedia bertransisi dari sekadar marketplace online menjadi platform one-stop yang utuh untuk segala jenis kebutuhan,” ucapnya.

Sampai saat ini, sudah ada dua iklan #MulaiAjaDulu dari Tokopedia yang telah dirilis Flock. Ke depan, masih ada iklan lainnya yang akan menyusul untuk dirilis. Sejak dirilis pada 15 Januari 2018 ini, kampanye #MulaiAjaDulu telah ditayangkan di berbagai media, baik cetak, billboard, digital, hingga media sosial popular di Indonesia.

Diungkapkan Monita Moerdani, Head of Brand Tokopedia, membuat sebuah kampanye untuk Tokopedia merupakan tantangan yang menarik. “Kami berada di bisnis tentang penciptaan dan pengubahan kebiasaan. Kami tidak menjual produk yang terlihat rupanya, kami pun tidak menjual jasa, namun yang kami jual adalah ekosistem,” tegasnya.

Oleh karena itu, menurutnya, sangat penting untuk memahami kebutuhan dan kerepotan konsumen hingga Tokopedia dapat memasarkan brand dengan benar. “Tokopedia memberikan kemudahan, akses, variasi, pilihan, dan solusi yang memudahkan individu untuk mencapai tujuan mereka, bahkan ketika mereka tidak tahu harus mulai dari mana. Sebab, semuanya secara harfiah bisa dimulai dari Tokopedia,” tutup Monita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)