Iklan Cetak Burger King Ini Sanggup Mencuri Perhatian Publik

burger king okeh

Ketika para pemasar berlomba-lomba memanfaatkan digital dan social media sebagai saluran komunikasi, Burger King justru memilih media cetak—yang belakangan banyak berguguran—demi mencuri perhatian publik.

Ya, tepat pada tanggal 23 Februari 2016 lalu, Burger King memutuskan untuk beriklan secara serentak di halaman sampul di sejumlah media cetak di Amerika. Halaman sampul (cover) NY Post, NY Daily News, Chicago RedEye, Metro Philly, San Francisco Examiner, Houston Chronicle, dan Express DC terlihat terisi penuh oleh iklan Burger King terbaru.

Iklan satu halaman penuh itu menampilkan karakter seorang raja bermahkota Burger King. Di samping foto sang raja, tertulis "THE KING'S GOT A WHOPPER… and we're not talking about burgers”. Sejatinya, iklan tersebut menjadi bagian dari rangkaian peluncuran menu baru Burger King, Grilled Dogs, yang resmi diluncurkan pada 23 Februari 2016. Pada kesempatan itu, Burger King juga memberikan video pelatihan lucu yang dibintangi Snoop Dogg dan Charo.

Tak hanya iklan di media cetak, Burger King juga mengintegrasikan iklan tersebut ke saluran lainnya. Yakni, dengan menawarkan promo terkait menu baru tersebut di gerai Seven Eleven dan Portillo's. Tawaran promo tersebut tentu saja dikomunikasikan lewat akun social media Seven Eleven maupun Portillo's, yang notabene menjual menu Grilled Dog.

Presiden Burger King Amerika Utara Alex Macedo, awal bulan ini, memang menolak untuk mengungkapkan total belanja iklan untuk kampanye besar-besaran itu di media cetak. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa bujet untuk kampanye tersebut terhidung yang paling signifikan selama ia bergabung dengan Burger King sejak lima tahun yang lalu. Menurut Ad Age Datacenter, Burger King menghabiskan $ 371 juta untuk bujet pemasarannya pada tahun 2014. (sumber: AdAge)

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Bekraf Luncurkan Aplikasi BIIMA untuk Edukasi HAKI

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf meluncurkan aplikasi seluler tentang informasi Hak Kekayaan Intelektual yang dijuluki BIIMA pada ajang...

Close