Branding BMW Lewat Film "The Raid 2"

Untuk kedua kalinya, BMW Indonesia kembali mendukung industri film nasional melalui strategi built in branding di sebuah film. Setelah sukses memperkenalkan peluncuran BMW seri tiga terbaru di Film “Catatan Harian Si Boy” pada tahun 2011 lalu, kini giliran “The Raid 2: Berandal” yang dimanfaatkan BMW sebagai channel komunikasinya.

Setelah film “Catatan Harian Si Boy” pada tahun 2011, tahun ini BMW kembali menggandeng film Indonesia The Raid 2 sebagai channel komunikasinya memperkenalkan deretan model antara lain BMW 320i Sport.

Dalam film “The Raid 2” yang dibintangi aktor Iko Uwais itu, tiga model BMW diperkenalkan, yaitu BMW 320i Sport, BMW 740Li, dan BMW 520d Modern. Dijelaskan Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, melalui film “The Raid 2”, BMW ingin menampilkan keunggulan dari tiga modelnya itu. Yaitu, desain elegan, kedinamisan, sekaligus permorma mesin yang luar biasa. “Sebagai mitra resmi otomotif dalam film 'The Raid 2' ini, membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk terus mendukung industri film Indonesia. Sebelumnya, BMW Indonesia juga merupakan mitra resmi dalam film Catatan Harian si Boy di tahun 2011,” ungkapnya. Diakui Jodie, pemilihan film yang digunakan BMW sebagai salah satu channel komunikasinya, tentu harus memenuhi kriteria tertentu. Diantaranya, jalan cerita film harus selaras dengan brand guide dan brand value dari BMW. Dengan demikian, pesan komunikasi yang ingin disampaikan BMW lewat sebuah film dapat diterima oleh audience.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Tembus 10 Ribu Unit, Honda Mobilio Dominasi Penjualan HPM

Honda Mobilio kembali mendominasi penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada Maret 2014 dengan total sebanyak 10.592 unit. Penjualan model...

Close