Branding Teh Pucuk Harum Lewat Music Video #staycoolNfresh

Sukses mengusai lebih dari 50% pangsa pasar Ready to Drink Tea (RTD Tea) Non-Cup Jasmine, Teh Pucuk Harum masih tampak massif merangsek pasar. Cukup dimaklumi, mengingat sejumlah kompetitornya juga tak kalah agresif menggarap pasar RTD Tea.

Salah satu langkah massif yang telah dilakukan merek milik Mayora Group  itu hingga sekarang adalah program “Pucuk Cool Jam”. Program yang tahun ini memasuki perhelatan ketiga kalinya itu merupakan program berkelanjutan terkait seni yang menyasar segmen millennials atau anak muda, yang notabene target utama dari Teh Pucuk Harum. Sementara itu, untuk pasar yang sifatnya lebih massal, Teh Pucuk Harum memilih event-event kuliner.

Dijelaskan Erick Harijanto, Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk., "Pucuk Cool Jam 2018” merupakan wadah aspirasi dan kreativitas bagi talenta-talenta muda berbakat yang memiliki minat besar terhadap seni, baik musik maupun kreativitas seni lainnya. “Event ini telah kami gelar sejak 2016 lalu. Tahun ini memasuki perhelatan ketiga. Selanjutnya, kami tengah mempersiapkan program Pucuk Cool Jam untuk tahun depan,” katanya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditambahkan Erick, Pucuk Cool Jam 2018 mengapresiasi pemenang utama kategori band dalam bentuk Music Video. “Pemenang utama, D’synthetic Band, yang berasal dari SMA Negeri 4 Tangerang Selatan, kami buatkan single berupa bertajuk Music video bertjauk #staycoolNfresh. Single #staycoolNfresh ini diaransemen oleh Abenk Alter, musisi nasional dan mantan vokalis Soulvibe. Sementara itu, music video disutradari oleh Aji Yudistira,” paparnya.

Sejatinya, music video ini juga menjadi upaya branding Teh Pucuk Harum kepada segmen anak muda. Mengingat, konten music video #staycooINfresh sarat dengan brand message Teh Pucuk Harum, dalam hal ini disiratkan lewat lirik lagu. Selain itu, konten single tersebut juga menampilkan brand color Teh Pucuk, merah, yang disimbolkan lewat kostum seluruh pemain band. Masih belum cukup, konten single juga menampilkan produk Teh Pucuk harum di penghujung lagu.

Diakui Ercik, music video yang resmi dirilis hari ini (5/7) di Jakarta itu bukan semata branding. Akan tetapi, music video ini merupakan wujud komitmen dari Teh Pucuk Harum dalam merelevansikan sekaligus mewadahi potensi, minat, dan talenta anak muda di Indonesia.

Ia pun berharap, kehadiran music video #staycoolNfresh ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak muda Indonesia untuk berani menggapai Pucuk Momen lewat hobi yang dimiliki dan ditekuni. ”Kami berharap, band yang digawangi oleh Dandy Hendstyo (vokal), Hilmi Gantara (gitar), Abhi Laksana (bass), Kevin Pasha (drum), dan Arrafiu Asyqar (kyeboard) dari SMAN 4 Tangerang Selatan ini dapat menginspirasi anak-anak muda di Indonesia,” harapnya.

Lebih lanjut ia merangkan bahwa music video #staycooINfresh mulai hari ini dapat dilihat di Youtube. “Dalam wakut dekat, kami juga akan menghadirkannya di Spotify, iTunes, dan kanal lainnya. Bahkan, untuk mengamplifikasi music video ini, kami juga akan memanfaatkan seluruh saluran media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Termasuk, mempromosikannya di setiap event atau aktivasi merek yang digelar Teh Pucuk Harum,” tutup Erick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)