Code Hunter, Cara AMG Berinteraksi di Media Out of Home

Pertarungan media yang kian clutter menuntut pengiklan untuk semakin kreatif demi mencuri perhatian audience. Tapa terkecuali, media luar ruang atau out of home. PT Alternative Media Group (AMG) pun menyadari hal itu. Oleh karena itu, pada awal Maret 2015 lalu, AMG meluncurkan aplikasi berhadiah yang menyasar karyawan dan pengunjung gedung perkantoran. Aplikasi yang dinamakan Code Hunter itu adalah games berburu kode unik di layar media LCD TV AMG yang tersebar di gedung-gedung perkantoran di Jakarta.

IMG_20160301_29866

Diungkapkan COO PT Alternative Media Group Jimmy Lyzardo, Code Hunter dibuat sebagai semangat AMG dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya target audience. "Keterlibatan para peserta adalah bukti dimana AMG bisa dirasakan kehadirannya di antara mereka dengan memberikan suatu bentuk kegiatan yang fun dan juga memberikan kebahagiaan dengan berbagai macam hadiah yang kami sediakan, baik itu hadiah secara periodik ataupun hadiah utama," ucap Jimmy.

Sejatinya, menurut Jimmy, AMG bukan hanya menayangkan produk untuk ditonton. "Kami ingin orang tidak bosan dan menantikan content di media out of home kami. Sebab itu, penting bagi kami melakukan engagement. Untuk mendukung ini, program Code Hunter kami ciptakan," jelasnya.

Code Hunter, dikatakan CEO PT Alternative Media Group Davy Makinian, merupakan juga bentuk apresiasi AMG kepada target audience dengan memberikan hadiah dengan total lebih dai Rp 400 juta.

"Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store. Code Hunter menggunakan sistem pengumpulan poin, dimana setiap harinya di gedung-gedung yang terpasang media LCD TV AMG akan muncul kode-kode unik yang harus dimasukkan oleh para pemburu kode," jelas Davy.

Lebih lanjut Davy mengatakan, Dengan total lebih 6000 downloader di periode pertama ini, Aplikasi Code Hunter merupakan bukti bahwa AMG sebagai pelopor media luar ruang digital di Indonesia yang dapat berinteraksi dengan pemirsanya serta terus mengikuti perkembangan dunia tekhnologi .

"Akhir Februari 2016 ini, periode pertama dari Games Code Hunter ditutup dengan memberikan penyerahan hadiah 10 unit motor Yamaha Mio M3 kepada 10 Hunter yang telah mengumpulkan lebih dari 75.000 poin. Sedangkan hadiah utama, satu buah mobil Nissan Juke, diserahkan kepada Armeil Adielfino yang telah berhasil mengumpulkan point senilai 752.170," tuturnya.

Saat ini, AMG merupakan market leader Out of Home media di Indonesia. AMG dijatakan Davy, dapat menghubungkan produk maupun korporasi dalam menyampaikan pesannya kepada komunitas atau target konsumen yang tepat. "Coverage AMG meliputi empat kota besar Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Saat ini, platform-platform AMG telah terpasang di ribuan gedung Perkantoran, Apartemen, Rumah Sakit, Outlet Minimarket, dan Lifestyle Area seperti Pusat Kebugaran, Hotel-Hotel, dan Restoran," tutupnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Indepay – BCA Olah “Untouchable Market”  

Melalui Program kewirausahaan Perbankan untuk Jaringan Pembiayaan Rendah Biaya, Indepay bersama BCA masuk ke pasar yang selama ini belum tersentuh...

Close