Kampanye Edukasi Colorbond di Pasar Lapis Baja

Sebagai salah satu pemain di industri lapis baja, BlueScope Indonesia menyadari bahwa membangun brand awareness sekaligus edukasi market menjadi keharusan. Maklum saja, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum aware dengan pemanfaatan produk lapis baja. Padahal, produk tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk segmen komersial seperti gedung, namun segmen ritel seperti hunian pun dapat menggunakan produk lapis baja.

Oleh karena itu, BlueScope Indonesia melalui merek andalannya, Colorbond, menggelar kampanye bertajuk "Colorbind Transforms The Flair Of Art Into World Class Masterpiece". Kampanye tersebut akan berlangsung hingga November 2018 mendatang dengan menghadirkan aneka rangkaian kegiatan.

Sally Dandel, VP Marketing PT NS BlueScope Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye "Colorbond Transforms The Flair Of Art Into World Class Masterpiece" merupakan upaya BlueScope Indonesia dalam membangun brand awareness sekaligus edukasi market tentang lapis baja Colorbond.

"Tak hanya menyasar pelaku industri terkait, kampanye ini juga membidik mahasiswa dan masyarakat umum. Untuk itu, kami juga berkolaborasi dengan pekerja seni instalasi, desainer produk, dan arsitek kenamaan.Tan Tik Lam yang dikenal berkat reputasinya di berbagai rancangan arsitektur pun juga terlibat dalam kampanye ini. Arsitek kenamaan Indonesia ini bakal berbagi ilmunya tentang terapan material baja lapis yang pesertanya berasal dari berbagai komunitas yang berfokus pada desain bangunan," papar Sally, pada press conference Colorbond yang digelar hari ini (12/9), di Jakarta.

Salah satu rangkaian kegiatan dari kampanye tersebut adalah Coaching Clinic. Kegiatan itu menyasar segmen mahasiswa bidang studi terkait. Kegiatan coaching clinic itu akan berlangsung simultan sepanjang September hingga Oktober 2018 di berbagai kampus di Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya.

Kegiatan lainnya adalah Colorbond Run dan Art In The Park. Dijelaskan Sally, Colorbond Run mengundang masyarakat berolahraga seraya menikmati berbagai bangunan ikonik yang telah memanfaatkan lapis baja Colorbond. "Lokasi lari diawali di Q-Big Bumi Serpong Damai (BSD City), Tangerang. Sepanjang rute 5 kilometer, peserta akan diajak menikmati berbagai bangunan unik yang dibuat dengan material baja lapis Colorbond. Di antaranya, gedung Q-Big dan gedung ICE BSD yang menjadi langganan event skala nasional maupun internasional," ungkapnya.

Sementara itu, pada kegiatan Art in The Park, BlueScope Indonesia menghadirkan galeri karya seni (artwork) pada sebuah taman (park) dengan melibatkan para pegiat seni instalasi Indonesia. Ada tiga lokasi yang akan dipilih untuk kegiatan tersebut, yakni Q-BIG Bumi Serpong Damai - Tangerang, PIK Avenue – Jakarta Utara, dan Central Park Mall – Jakarta Barat.

Sebagai acara puncak dari seluruh rangkaian kampanye, ditambahkan Sally, BlueScope Indonesia akan menggelar kegiatan Colorbond Award 2018. "Kegiatan ini dirancang sebagai wujud apresiasi kami atas inovasi dan kreativitas yang melahirkan karya inspiratif berbasis material baja lapis," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)