Perkuat Merek di Pasar TV Global, TCL Fokus di Sport Marketing

Salah satu produsen TV di pasar global, TCL, tahun ini resmi menggandeng atlet sepak bola dunia asal Sao Paulo-Brazil, Neymar Jr., sebagai brand ambassador globalnya. Melalui kerja sama dengan Neymar Jr., TCL berharap dapat memperkuat kinerja merek sekaligus penguasaan pangsa pasarnya di global. Saat ini, TCL sendiri telah menempati peringkat tiga besar di pasar TV LCD global dengan pangsa pasar 10,9% pada tahun 2017.

Diungkapkan Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia, kerja sama dengan Neymar Jr. merupakan salah satu strategi merek global TCL demi menjangkau khalayak yang lebih luas. Termasuk, meningkatkan visibilitas merek global TCL dan memperkuat citra merek internasional.

“Visi kami adalah untuk membangun TCL menjadi merek global nomor satu dalam produk pintar dan layanan internet. Kami menghubungkan konsumen dengan teknologi yang selalu dikembangkan, dan pengalaman produk yang cerdas, serta kemitraan global yang sesuai dengan merek,” kata Kevin.

Kemitraan dengan Neymar Jr. akan sepenuhnya terintegrasi ke dalam merek global dan strategi pemasaran TCL. “Melalui kerja sama ini, kami ingin menawarkan kepada konsumen pengalaman menonton yang mendalam untuk merangkul olahraga yang mereka sukai di musim panas ini dengan produk Smart TV kami,” tegasnya.

Serangkaian kampanye iklan TCL bersama Neymar Jr. pun dirilis. Salah satunya, iklan bertajuk “Born A Legend”. Bahkan, TCL juga telah merayakan kerja sama itu di sejumlah negara di dunia, seperti di Amerika, Meksiko, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, India, Vietnam, Thailand, Australia, dan Cina.

Ditegaskan Kevin, investasi dalam kegiatan pemasaran olahraga (sport marketing) dan hiburan adalah strategi merek global TCL. Oleh karena itu, TCL banyak melakukan kerja sama dengan mitra olahraga global. Sebut saja, Minnesota Timberwolves dan Lynx NBA, stadion Rose Bowl yang ikonik, tim sepak bola San Jose Earthquakes, Konfederasi Sepak Bola Brasil (Brasil), Rosario Central Football Club (Argentina), Asosiasi Bola Basket Filipina (Filipina), The Melbourne Piala, dan Melbourne Victory Football Club (Australia).

“TCL juga bekerja dengan mitra industri hiburan termasuk TCL Chinese Theater Hollywood, The Ellen Show, dan film Justice League yang populer, Warner Bros. Pictures,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)