82% Konsumen Suka Content Marketing

nidji

Tahukah Anda bahwa 82% konsumen menyukai konten yang dibuat brand yg bernilai bagi dirinya? Anthony Hearn, Regional Director SEA India & New Markets OUTBRAIN, menyampaikan hal itu dalam ICON 2016, seminar sehari yg diselenggarakan oleh GDP Venture, pada hari ini (26/1) di Jakarta.

Pada seminar yg mengusung tema "Empowering Content in Digital Era," Anthony menjelaskan tentang Content Marketing yang makin urgent dikuasai oleh marketers.

Seminar yang dibuka oleh Menkominfo Rudiantara ini menghadirkan 30 orang prominent dalam ekosistem digital marketing dr Indonesia maupun dari luar negeri.

Pada sesi "Content in the Eyes of Advertiser," CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan bahwa meskipun lebih leluasa membangun komunikasi personal dengan konten yang customize di dunia maya, tetap dibutuhkan komunikasi melalui media konvensional. Komunikasi 360 degree yang dilakukan Blibli.com, menurut Kusumo, berhasil menarik user digital baru.

Pada sesi lain, Giring Ganesha, founder Kincir.com, berbagi pengetahuan tentang Engaging Youth Readers. Menurut dia, berbicara dg generasi ini harus dengan bahasa mereka.

"Mereka ga mau baca kalau bahasanya terlalu kaku, panjang, informatif. Mereka suka yang simple. Pendekatannya harus seperti ngobrol," tutur vokalis grup band Nidji ini.

Giring juga memberikan tips, agar setiap kali mau membuat konten, "Usahakan twist agar semangat mudanya keluar," tutupnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Apakah Hubungan Anda dan Agensi PR Masuk Kategori “Bad PR Relationship”?

Menggandeng konsultan komunikasi atau agensi Public Relations (PR), sejatinya dapat membantu perusahaan dalam memaksimalkan kinerja brand, reputasi, maupun pesan brand...

Close