Ada Personal Travel Assistant di Aplikasi Mobile Mister Aladin

Riset yang dipaparkan Keusgen menunjukkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi pelaku bisnis online travel. Terbukti, nilai pasar industri online travel di Indonesia diprediksi akan menyentuh US$ 24,5 miliar pada tahun 2025 mendatang. Itu artinya, nilai bisnis tersebut meningkat 17% dari tahun 2015 lalu.

mister-aladin

Tak mengherankan jika para pebisnis di online travel tampak agresif menggarap pasar Indonesia. Mau bukti? Tengok saja data Adsensity yang menyebutkan bahwa total belanja iklan sepanjang tahun 2015 oleh Traveloka mencapai Rp 631 miliar. Sementara itu, Trivago dan Mister Aladin, masing-masing menggelontorkan dana Rp 80 miliar untuk belanja iklan mereka di sepanjang tahun 2015.

Bahkan, Mister Aladin yang baru saja diluncurkan pada November 2015 lalu, tahun ini makin terlihat agresif dalam melancarkan strategi marketing komunikasinya. Paling anyar, Mister Aladin menggelar program “Mister Aladin Travel Fair” yang dilangsungkan di Grand Atrium, Mal KotaKasablanka, pada 13 – 16 Oktober 2016.

Pada kesempatan itu, Mister Aladin meluncurkan Aplikasi Mister Aladin yang sekarang sudah bisa diunduh di Google Play dan App Store. Aplikasi mobile itu dilengkapi fitur unik yang tidak dimiliki aplikasi traveling sejenis lainnya, yaitu Personal Travel Assistant. Personal Travel Assistant Mister Aladin dapat membantu pengguna melakukan pemesanan tiket pesawat, memberikan rekomendasi tempat wisata, hingga mengatasi masalah darurat seperti kehilangan bagasi di bandara atau pembatalan penerbangan.

Teddy Pun, CEO Mister Aladin, mengatakan, “Banyak Online Travel Agent lainnya belum memiliki customer service yang dapat diandalkan. Kami percaya kehadiran fitur Personal Travel Assistant ini akan memberikan nilai lebih bagi aplikasi Mister Aladin untuk menjawab kebutuhan traveler yang semakin beragam saat ini.”

Fitur lainnya yang ditawarkan aplikasi mobile Mister Aladin adalah Hotel Tonigh. Fitur tersebut untuk membantu para pengguna yang ingin mencari hotel untuk menginap di hari yang sama. “Dengan menggunakan fitur tersebut, para pengguna aplikasi bisa dengan cepat mendapatkan hotel yang mereka butuhkan sekaligus berhemat hingga 80%. Fitur ini dihadirkan juga untuk menjawab kebiasaan konsumen yang lebih suka memesan hotel secara mendadak,” tambah Nitha Sudewo, Direktur Online Services Mister Aladin.

Pada pameran itu, lanjut Nitha, Mister Aladin akan membuka sesi ‘Kejutan Rp 99.000’ yang diberikan terbatas kepada 100 pengunjung pertama. Melalui penawaran itu, pengunjung yang beruntung cukup membayar sebesar Rp 99.000 untuk menginap di hotel-hotel berkualitas. “Setelah itu, ada sesi lelang hotel mulai dari harga Rp 10.000 untuk puluhan hotel terpopuler di berbagai destinasi wisata,hingga penjualan tiket pesawat semua rute dan maskapai mulai dari harga Rp 299.000,” tandasnya.

Ada juga sesi Happy Hour yang digelar pada pukul 15.00 – 19.00 WIB setiap harinya selama acara berlangsung. Hanya di sesi ini, ternag Nitha, grup-grup hotel partner Mister Aladin seperti Aryaduta, Dafam, MaxOneHotels, Grand Tjokro, Royal Tulip, dan Golden Tulip didiskon 50% untuk setiap pemesanan yang dilakukan saat acara Mister Aladin Travel Fair. “Diskon ini juga berlaku untuk pemesanan hotel lewat mobile application. Kode promo akan dibagikan pada pukul 15.00 WIB setiap harinya di aplikasi Mister Aladin.” urainya.

Pada acara puncak (15 dan 16 Oktober), program Mister Aladin Travel Fair akan dimeriahkan dengan sesi talk show bersama para travel experts ternama Indonesia. Sebut saja, Luna Maya dan Marissa L. Nasution yang akan berbagi pengalaman dan tips untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Indonesia, serta Gisella Anastasia dan Suci Utami yang akan berbagi tips untuk liburan bersama keluarga, khususnya anak-anak. “Kami juga akan menggelar games menarik, serta promo-promo offline sepanjang pamerna berlangsung,” tutup Nitha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Dukungan Pelindo 1 untuk Pariwisata Indonesia

Tak hanya bandara udara yang mampu menjadi first moment of truth bagi wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia. Pelabuhan...

Close