Langkah Ekspansi Mums and Babes Melalui Official Online Store di Blibli.com

Segmen perempuan, salah satunya ibu atau moms, memang menjadi segmen yang berkontirbusi sangat signifikan terhadap bisnis e-commerce. Menurut Fransisca Krisantia Nugraha, Trade Partnership General Manager Blibli.com, dari 15 kategori yang dihadirkan di Blibli.com, ternyata kategori Ibu dan Anak menempati posisi tiga besar terhadap total sales yang diraih Blibli.com. Dua kategori lainnya adalah gadget dan elektronik. “Belakangan, kategori kuliner juga mulai terlihat signifikan pertumbuhannya,” tegasnya.

blibli

Potensial market di segmen perempuan atau ibu pada pasar e-commerce sejalan dengan hasil survei yang digelar oleh Female Daily Network. Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa 66% di antara 40 juta perempuan pengguna internet di Indonesia pernah membeli barang di internet untuk keluarga dan 38% pernah membeli barang di internet untuk teman. Adapun rata-rata bujet yang mereka keluarkan saat berbelanja online sebesar Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu.

Terkait soal tempat mereka untuk berbelanja, terungkap bahwa 87% pengguna internet perempuan di Indonesia lebih suka belanja online lewat media sosial. Kemudian, disusul oleh platform lain seperti marketplace atau forum sebesar 72%, blog atau catalog 58%, situs e-commerce lokal 45%, grup chat 48%, dan situs e-commerce internasional 35%.

Berangkat dari fakta itu, tak mengherankan jika Mums and Babes memutuskan untuk melakukan ekspansi pasar di Indonesia dengan menggandeng salah satu e-commerce lokal di Indonesia, Blibli.com. Melalui kemitraan itu, Mums and Babes hadir sebagai official online store di Blibli.com—menyusul Nike dan Samsung yang sebelumnya pernah menjadi official online store di Blibli.com.

Dikatakan Gunawan Tjakrakusuma, Direktur PT Utama global Persada (MumsandBabes.id), “Kami melihat Blibli.com sebagai situs online terpercaya dengan coverage layanan yang luas ke seluruh Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami dapat dengan mudah melakukan ekspansi hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Kami berharap hingga akhir tahun ini, sales kami dapat meningkat 200-300%.”

Selain channel online lewat channel eksklusif dengan Blibli.com, Mums and Babes juga akan melakukan ekspansi lewat gerai fisik. Tahun depan, ditambahkan Gunawan, Mums and Babes siap menghadirkan dua gerai fisiknya di Jakarta. “Mums and Babes menghadirkan berbagai brand terkemuka seperti Beaba, Recaro, Boon, Smartrike, Dr. Brown, Okiedog, Red Castle, hingga Bruder.

Sementara itu, bagi Blibli.com, kehadiran Mums and Babes sebagai official online store di Blibli.com diharapkan dapat menarik lebih banyak perempuan untuk berbelanja online. Termasuk, memberikan solusi kepada pembelanja online akan kebutuhan perlengkapan ibu dan anak.

“Kemitraan dengan MumsandBabes.id akan memberikan banyak pilihan bagi konsumen Blibli.com, khususnya para ibu yang setiap harinya tak hanya disibukkan oleh pekerjaan, tetapi juga keluarga. Para ibu akan dimanjakan oleh cara belanja online yang didukung fasilitas-fasilitas yang disediakan Blibli.com. Mulai dari bebas biaya pengiriman, beragam cara pembayaran, cicilan 0% semua produk, dan jaminan kualitas,” terang Fansisca.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Perluas Pasar e-Banking, Mandiri Gandeng Alfamart dan Alfamidi

Hingga Mei 2016, jumlah pengguna Mandiri e-Cash tercatat lebih dari 2 juta orang. Jumlah agen Bank Mandiri saat ini telah...

Close