Strategi Citi Menjawab Gaya Hidup Mobile Konsumen

Saat ini, pengguna telepon genggam di seluruh dunia telah mencapai 5 miliar. Itu artinya, dua setengah kali lebih banyak dibandingkan pemilik akun rekening bank. Perilaku konsumen di wilayah ASEAN pun semakin mengarah ke aktivitas online, dengan penetrasi mobile 110% dan penetrasi Internet 25%. Hal itu menjadikan kawasan ASEAN sebagai komunitas kedua terbesar pengguna Facebook, tepat setelah Amerika Serikat. citi Berangkat dari fakta itulah, kini hampir seluruh perbankan tampak agresif mengembangkan ekosistem digital banking maupun mobile banking. Tanpa terkecuali, Citi Indonesia. Tepat hari ini (29/7), Citi Indonesia resmi meluncurkan Citi Indonesia Facebook sebagai bagian dari strategi digital perbankan yang diusung secara global. Sejatinya, peluncuran Citi Indonesia Facebook mengukuhkan komitmen Citi untuk menjadi Bank Masa Depan (Bank of the Future), dimana nasabah dapat mengakses pendidikan literasi keuangan dan market outlook melalui fitur live chat, short video discussion, dan video sharing. Dikatakan CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, “Peluncuran Citi Indonesia Facebook mengukuhkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan memanfaatkan keahlian kami dalam digital banking. Kehadiran Citi Indonesia Facebook diharapkan dapat membantu nasabah dalam meningkatkan pengetahuan mengenai literasi keuangan dan melakukan aktivitas perbankan melalui media sosial dengan mengedepankan lima pilar utama yang tersedia di halaman Facebook kami.” Pilar pertama adalah Progress Makers. Pada pilar ini, Citi memberdayakan masyarakat untuk kemajuan bersama, melalui Progress Makers Corner dan Community Highlights. Pilar kedua, Citi Understand You. Dalam hal ini, Citi mengedepankan lima unsur sesuai kebutuhan gaya hidup para nasabah Citi, yaitu #CITICulinary, #CITIShopping, #CITITravel, #CITILife dan #CITITips. Pilar ketiga, Drive Engagement. Yakni, mengajak nasabah untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan digital, seperti Webinar (live chat dan short video discussion), kuis, serta percakapan yang dapat memberikan inspirasi. Pilar keempat adalah We Are Global yet So Close. Yakni, informasi menarik mengenai kegiatan Citi di seluruh dunia. Terakhir, pilar kelima, Your Ticket to Banking Experience. Melalui pilar ini, Citi menawarkan pengalaman perbankan melalui Facebook seperti Rewards Point Calculator dan Online Acquisition. “Mobile banking telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup sebagian besar nasabah Citi baik di Indonesia maupun di dunia. Dengan mengusung konsep ‘Digital means Mobile’, kami berharap kehadiran Citi Indonesia Facebook dapat semakin mendekatkan kami dengan para nasabah. Kami percaya bahwa layanan dan informasi yang kami sajikan di halaman Facebook ini dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang sesuai dengan lifestyle dan kebutuhan akan informasi keuangan terkini melalui fitur-fitur inovatif antara lain live chat, short video discussion, dan video sharing,” tutup Batara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Ini Komitmen SHARP Greenerator pada Lingkungan

Komunitas SHARP Greenerator—yang diinisiasi oleh PT Sharp Electronics Indonesia—kembali menggelar kegiatan terkait lingkungan. Bersama nirlaba lingkungan hidup—antara lain Lembaga Ilmu...

Close