Upaya Blibli.com Hadirkan End-to-End Solution

Blibli

Keseriusan Blibli.com dalam membangun ekosistem e-commerce diwujudkan lewat upaya menghadirkan end to end solution bagi para online shoppers. Oleh karena itu, Blibli.com tidak hanya concern pada front end solution, tetapi juga back-end-nya.

“Kami percaya bahwa end-to-end solution demi menghadirkan jaminan kualitas untuk para online shoppers harus didukung dengan sistem terintegrasi, mulai dari sistem manajemen di gudang penyimpanan, manajemen stock, sistem quality control, proses packaging (pengemasan), hingga pengiriman barang yang tepat waktu,” yakin Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.

Itu sebabnya, demi memastikan seluruh proses end-to-end berjalan dengan mulus, Blibli.com melengkapi ekosistem e-commerce-nya dengan sistem pergudangan modern dan layanan ekspedisi Blibli express. Saat ini, menurut Kusumo, ada tiga warehouse atau gudang penyimpanan barang di Jakarta, yakni di Cawang, Cakung, dan Batu Ceper, dengan total area seluas 16.000 m2. “Blibli.com juga tengah menyiapkan 6 gudang tambahan dengan total area seluas 200.000 m2, lengkap dengan 200 fullfilment center,” tambahnya.

Ia menerangkan bahwa sistem pergudangan Blibli.com telah terintegrasi dengan semua barang yang masuk dan keluar, sehingga dapat terdata dengan rapi. Semuanya terintegrasi dengan online database, sehingga stock barang, mulai dari jumlah, jenis hingga lokasi penempatan di dalam gudang terdata secara real-time.

“Sistem pergudangan yang kami punya menaungi semua alur proses, mulai dari saat kali pertama barang masuk (inbound), tahapan QC (Quality Control), penyimpanan, processing order, packaging, hingga barang siap dikirim (outbond) melalui Blibli Express maupun partner ekspedisi Blibli.com,“ jelas Kusumo, yang menyebutkan bahwa semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem, sehingga lebih efisien dan almost zero mistake.

“Untuk kepuasan dalam berbelanja, Blibli.com juga membuat layanan pengembalian produk dengan batas waktu klaim 15 hari setelah produk diterima pelanggan. Blibli.com juga menghadirkan layanan Customer Care 24/7, yang siaga membantu pelanggan dalam berkonsultasi atau bertanya seputar produk dan layanan Blibli.com, termasuk selama bulan Ramdhan ini,” tutupnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Begini Agresivitas Acer di Semester Dua 2016

Agresivitas Acer dalam menggarap pasar Indonesia sepertinya tak pernah kendur. Terbukti, meski sudah memimpin market di segmen produk 2-in-1 (gadget...

Close