Targetkan Pertumbuhan 30%, No Drop Kampanyekan “Ojek Payung Cantik #GoNoDrop”

no drop

Pasar cat pelapis anti bocor rupanya menjadi market yang cukup menjanjikan, di tengah kondisi ekonomi yang melesu seperti sekarang. Tahun 2015 lalu misalnya, pasarnya sanggup tumbuh 10-15%. Tahun 2016 ini, diprediksi pasar cat pelapis anti bocor akan mengalami pertumbuhan yang sama dengan tahun lalu, yakni 10-15%.

Yang menarik, porsi antara produk cat dan pelapis cat anti bocor sudah mencapai 70:30. Bahkan, menurut Novi Christiana, Deputy Marketing Director PT Avia Avian, ke depannya porsi produk cat pelapis anti bocor akan meningkat. “Peningkatan itu seiring dengan fungsi produk yang juga dapat digunakan sebagai cat eksterior maupun interior,” katanya.

No Drop, sebagai brand cat pelapis anti bocor milik PT Avia Avian, tampak serius menggarap pasar Indonesia. Mengingat, tahun 2015 lalu, penjualan No Drop sanggup tumbuh di atas pertumbuhan pasar, yakni naik 40%. “Tahun ini, kami mengawali program pemasaran lewat kampanye 'Ojek Payung Cantik #GoNoDrop'. Kampanye itu menggunakan tiga channel komunikasi, yaitu digital activation, PR Activity, dan Above The Line,” papar Novi, yang menyebutkan saat ini No Drop berada di peringkat ke dua di pasar cat pelapis anti bocor.

Pada on ground activity, No Drop memilih mengedukasi sekaligus memberikan pengalaman tentang keunggulan produk kepada masyrakat. Salah satunya, lewat aktivasi “Ojek Payung Cantik #GoNoDrop” yang digelar di sepanjang Februari 2016, yang notabene tengah memasuki musim penghujan.

Pada aksi itu, SPG cantik No Drop menawarkan ojek payung gratis kepada masyarakat di daerah public area, seperti halte busway, stasiun Commuter Line, dan beberapa mal di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Tentu saja, payung digunakan adalah payung kain yang sudah dilapis No Drop.

Aktivasi tersebut diintegrasikan dengan media digital, yakni lewat program photo contest di media sosial. Dengan meng-up load foto disertai hastag #GoNoDrop, publik memiliki kesempatan untuk memperoleh hadian ratusan ribu rupiah di setiap minggunya.

“Dengan rangakaian kegiatan itu, kami berharap kampanye ini dapat men-drive penjualan No Drop di tahun ini. Target tahun 2016 ini, kami berharap penjualan No Drop dapat tumbuh di atas pertumbuhan pasar, yakni sektiar 20-30%,” tutup Novi, yang menyebutkan bahwa kampanye tersebut juga dilengkapi dengan PR (Public Relation) Activity dengan menggelar media gathering serta iklan di media konvensional.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Read previous post:
Mengikuti Kesuksesan Kincir.com, Giring “Nidji” Luncurkan Viral

Setelah berhasil meluncurkan platform Kincir.com pada 2010, GDP Venture resmi meluncurkan portal online terbaru bernama Viral yang bisa di akses...

Close