Kampanye #SemangatPagi dari Frisian Flag

Kebiasaan sarapan di masyarakat Indonesia masih tercatat rendah jika dibandingkan makan siang dan makan malam. Merujuk data Akademik Pekan Sarapan Nasional, PERGIZI PANGAN Indonesia 2012, prevalensi tidak biasa sarapan pada anak dan remaja bisa mencapai angka 17%-59% dan pada orang dewasa 31,2%.

Bahkan, hasil analisis data konsumsi pangan Riskesdas 2010 terhadap 35.000 anak usia sekolah, menunjukkan hampir separuh (44,6%) anak usia sekolah yang sarapan hanya memperoleh asupan energi kurang dari 15%. Padahal, kebutuhan energi saat sarapan seharusnya 15-30%.

Berangkat dari insight tersebut, Frisian Flag Indonesia meluncurkan kampanye #SemangatPagi. Kampanye tersebut merupakan sebuah inisiatif guna mendorong para orang tua untuk menumbuhkan kebiasaan, baik minum susu saat sarapan dan menciptakan waktu keluarga berkualitas secara kreatif.

“Frisian Flag Indonesia menyadari masih tingginya angka prevalensi 'tidak biasa sarapan' serta konsumsi susu masyarakat Indonesia yang masih sangat rendah, 12 liter/orang/tahun). Untuk itu, sebagai bentuk konsistensi ajakan bangun keluarga kuat, Frisian Flag Indonesia tahun ini meluncurkan kampanye #SemangatPagi agar seluruh keluarga Indonesia dapat memulai kebiasaan baik sarapan dan minum susu untuk menjaga semangat sepanjang hari,” tutur Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa Frisian Flag Indonesia percaya bahwa keluarga merupakan pondasi utama untuk menciptakan masyarakat kuat dan sehat. “Untuk itu, kami ingin berkontribusi membangun keluarga Indonesia yang kuat dan sehat dan menyadari pentingnya inisiatif ini untuk membantu memenuhi gizi anak-anak dan keluarga,” ungkapnya.

Melalui Kampanye #SemangatPagi, tambah Andrew, Frisian Flag ingin menyampaikan bahwa kebiasaan sehat merupakan pilihan yang mudah bagi anak-anak dan orang tua, yang akan membantu membentuk generasi kuat dan sehat di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)